KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Pemkab Bojonegoro Buka Layanan Aduan 24 Jam

Senin, 10/April/2017 19:06:48
Launching Reaksi Cepat Pengaduan Rakyat pada acara dialog interaktif di Pendopo Malwopati Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jumat (7/4).

BOJONEGORO (Surabayapost.net)–Beragam cara ditempuh untuk memberikan layanan kepada masyarakat khususnya dalam hal keterbukaan dan informasi. Untuk semakin meningkatkan kualitas layanan di Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro. Bertempat di Pendopo Malwopati Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dilakukan launching Reaksi Cepat Pengaduan Rakyat,pada acara dialog interaktif, Jumat (7/4)

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro,Kusnandaka Tjatur P dalam laporannya launching reaksi cepat pengaduan rakyat tersebut bekerjasama dengan jaring radio diseluruh Kabupaten Bojonegoro.

“Dari aduan yang masuk di radio nantinya akan diteruskan ke Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) atau bisa menjadi bahan dalam dialog ayo masyarakat Bojonegoro atau ayo mas bro,” ujar Kusnandoko dihadapan peserta dialog.

Launching ditandai dengan penandatangan oleh Bupati Bojonegoro Yang didampingi oleh Kapolres Bojonegoro, Asisten dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi. Kusnandoko berpesan kepada Masyarakat, jika Masyarakat ada keluan dapat melayangkan aduan di no telp untuk aduan 0353 880999 dan 08113322958.

Sementara Bupati Bojonegoro Suyoto menegaskan agar seluruh masyarakat jika ada permasalahan cukup lapor di radio malwopati, kemudian malwopati akan langsung kontak unit terkait semisal kecelakaan akan langsung lapor ke pihak kepolisian. Lebih jauh Bupati menuturkan diawal menjabat dirinya menerima 300 sms dan aduan dan kini sudah semakin kurang.

Secara fisik kepemimpinan Bupati berakhir,karenanya kini sudah menyiapkan format untuk menangani aduan yang kemudian akan langsung menghubungi pihak terkait. “Unit reaksi cepat pengaduan masyarakat ini adalah Solusi 1001 urusan rakyat,” ujar Kang Yoto panggilan akrabnya.

Formula yang diterapkan menurutnya bahwa setiap aduan nantinya akan ditangai oleh unit reaksi cepat. meski demikian, Kang Yoto mengharapkan agar masyarakat tidak usah khawatir dan beranggapan bahwa dirinya tak menerima aduan.

“Jangan khawatir semua aduan ini akan terpantau ada verifikasi lanjutan dan setiap jumat pagi akan terlapor atau terpantau di rapat,” tambahnya.

Menurutnya manajemen review yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Dengan tegas Bupati mengatakan bahwa Dialog tak hanya hari jumat namun dialog 24 jam dengan rakyat. Rakyat bisa menyampaikan apapun itu secara langsung di nomer kontak yang telah tersedia.

Dicontohkan Bupati produk UMKM kita diterima oleh Lion Parcel, jika produk belum memenuhi standart maka akan dibantu pelatihan untuk perbaikan kualitas produk Bojonegoro. “Jika kita jujur sepahit apapun akan baik, namun jika tidak jujur maka akan menyusahkan kita dikemudian hari,” tambah Bupati.

Bupati juga berterima kasih kepada pihak yang membantu budidaya tanaman jambu madu hijau di Padangan, pemberdayaan lain adalah pemberdayaan klengkeng di wilayah Kecamatan Gondang kini telah menghasilkan. Demikian pula untuk budidaya tanaman jambu kristal. Selasa depan akan dilakukan evaluasi oleh tim monitor terkait aduan yang masuk sehingga terjadi partnership dan transparansi disemua lini.

Diakhir sambutannya agar semua mitra dilibatkan ini adalah radio rakyat yang menyalurkan aspirasi rakyat. Kita adalah contoh dunia untuk keterbukaan dan partnership.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro mengucap selamat atas di launchingnya reaksi cepat pengaduan rakyat yang mengedepankan unsur transparansi, partnership dan terobosan inovasi. Kapolres menambahkan di jajaran Polres Bojonegoro juga sudah memiliki Aplikasi Panic Buttom (CAS) alarm akan terhubung dengan seluruh jajaran polres Bojonegoro dengan mengunduh di aplikasi playstore CAS polres Bojonegoro. (Sandi Suswondo/ADV)

424 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan