KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Banjir Kembali Merendam Kota Sampang

Senin, 12/Maret/2018 10:03:53
Banjir melanda Kota Sampang.

SAMPANG (SurabayaPost.id) – Akibat hujan deras selama 2 hari berturut-turut mengakibatkan Kali Kemuning tidak mampu menampung debit air yang semakin tinggi, sehingga merendam puluhan rumah warga Kota Sampang.

Diperkirakan ketinggian yang mencapai 150 cm hingga 200 cm membuat aktivitas warga lumpuh total, kegiatan sekolah libur dan arus lalu lintas menjadi terputus.

Bencana banjir yang bertepatan dengan jam kerja, juga berdampak terganggunya kegiatan pemerintahan dikalangan birokrasi, serta roda perekonomian nyaris lumpuh total karena sebagian besar wilayah pusat perdagangan dikawasan Jalan Panglima Sudirman terendam banjir.

“Kami berharap pemerintah segera melakukan tindakan emergency dengan menyalurkan bantuan makanan bagi korban terdampak banjir, karena aliran listrik diputus oleh PLN sehingga kami tidak bisa memasak nasi,” keluh Angga Triwardana, salah seorang warga Jalan Pemuda, Kelurahan Rongtengah, Senin (12/3/2018).

Berdasarkan pantauan dilapangan, wilayah yang tergenang banjir antara lain Kelurahan Dalpenang, Kelurahan Rongtengah dan Kelurahan Gunung Sekar, Desa Banyumas, Desa Panggung, Desa Kemuning, Gunung Maddah.

Selain merendam pemukiman, banjir juga mengenangi sawah sehingga berdampak gagal panen karena tanaman padi menjadi rusak.

“Entah sampai kapan penangulangan banjir dapat diatasi, karena faktanya setiap musim hujan pasti kebanjiran. Seharusnya ada penanganan khusus agar dampak banjir bisa berkurang mengingat musibah musiman tersebut sangat merugikan bagi warga, terutama di tempat kami ketinggian bisa mencapai 2 meter,” tutur Mukaffi, warga Jalan Melati, Kelurahan Dalpenang. (Hairuddin)

170 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan