KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Bantu Korban Banjir, Tim Mantap Dirikan 10 Titik Dapur Umum

Senin, 12/Maret/2018 22:38:45
Tim relawan Mantap mengunakan perahu karet untuk menyalurkan bantuan makanan dan minuman bagi korban banjir

SAMPANG (SurabayaPost.id) – Sejumlah pihak sangat menyayangkan dengan sikap aparatur Pemkab Sampang yang dinilai lamban dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban banjir.

Melihat kondisi tersebut, maka tim relawan pasangan Mantap (Hermanto dan Suparto) langsung bergerak cepat dengan mendirikan dapur umum disejumlah titik diwilayah paling parah terendam banjir.

Tercatat, ada 10 ti titik dapur umum yang dibuka oleh tim relawan Mantap untuk memudahkan dalam mendistribusikan bantuan makanan dan minuman kepada para korban banjir tersebut. Bahkan tim relawan juga mengunakan perahu karet agar bisa menjangkau pemukiman warga yang sangat parah terendam air.

H Abdul Qodir Asid, Koordinator Bidang Sosial dan Keagamaan Tim Relawan Mantap Kabupaten, menjelaskan, kegiatan dapur umum yang tersebar dibeberapa titik rawan banjir itu merupakan perintah langsung Calon Bupati (Cabup), Hermanto Subaidi. Karena dia merasa prihatin dengan musibah tahunan yang dialami warga perkotaan tersebut.

“Para relawan bergerak cepat dengan mendirikan 10 titik dapur umum, antara lain di Jalan Trunojoyo, Pemuda Baru dan Jalan Pemuda, Jalan Bahagia, Jalan Kamboja, Jalan Seruni, Jalan Mawar, Jalan Delima, Jalan Imam Ghazali dan Desa Tanggumong,” jelas Qodir, Senin (12/3/2018).

Ia mengatakan, selain bentuk kepedulian terhadap warga yang tengah tertimpa musibah, upaya bantuan emergency dari tim Mantap itu juga bertujuan ikut meringankan tugas Pemerintah dalam membantu korban banjir. Sehingga pihaknya dalam mendirikan dapur umum tidak hanya fokus di satu titik tapi sengaja disebar dibeberapa titik agar bantuan tersalurkan secara merata dan tepat sasaran.

“Kami berharap bantuan yang nilainya tidak seberapa itu dapat sedikit meringankan beban bagi warga yang tertimpa bencana banjir. Karena pada prinsipnya pasangan Mantap dalam penyampaian visi dan misinya salah satunya fokus dalam upaya penanggulangan banjir secara komprehensif bukan parsial,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, ketinggian air mulai berangsur-angsur surut. Namun sebagian wilayah yang paling rendah seperti Jalan Mawar, Jalan Suhadak dan Jalan Imam Bonjol genangan air masih tinggi. Sehingga bantuan dari tim relawan Mantap sampai tengah malam terus mengalir kepada warga di daerah terparah tersebut. (Hairuddin)

111 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan