KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Bocorkan Rahasia Negara, Enam ASN Pemkot Batu Diperiksa

Senin, 12/Maret/2018 20:02:27
Kabag Humas Pemkot Batu, Santi Restuningsasi

BATU (SurabayaPost.id) – Enam Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu diperiksa Inspektorat Pemkot Batu, Senin (12/3/2018). Pemeriksaan itu terkait dengan dugaan pembocoran surat dinas yang sifatnya merupakan rahasia negara.

Kabag Humas, Pemkot Batu, Santi Restuningsasi, tidak membantah soal enam pegawai yang diperiksa Inspektorat Pemkot Batu tersebut. “Ya, memang ada beberapa ASN yang sedang menjalani pemeriksaan Inspektorat,” kata dia.

Siapa saja di antara mereka, Kabag Humas berkaca mata ini enggan menyebutkan. “Maaf saya tidak bisa,” kilahnya sembari menambahkan bila mereka dari beberapa OPD di Pemkot Batu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, surat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko ke Gubernur Jatim, Soekarwo bocor. Surat tersebut berisi tentang pengembalian Plt Sekda Kota Batu, Dr Alwi ke Pemprov Jatim karena Perpres nomer 3 tahun 2018.

Surat yang sudah ditandatangani Dewanti itu bocor bahkan menjadi viral di media sosial. Padahal, surat yang bersifat rahasia negara itu masih belum diberi stampel Pemkot Batu.

Makanya Pemkot Batu pun gempar. Apalagi, Wali Kota Dewanti Rumpoko. Dia marah besar terkait viralnya surat tertanggal 7 Maret 2018 itu.

Kala apel pagi, Wali Kota Dewanti Rumpoko ini minta agar ASN yang merasa menyebarkan surat tersebut lewat media sosial untuk mengakui secara jujur. Jika tidak, kasus tersebut akan diserahkan pada polisi.

Sikap tegas Wali Kota Wisata Batu (KWB) itu ternyata mendapat respon positif. Satu persatu dari ASN yang merasa menyebarkan surat rahasia negara itu maju dari barisannya saat apel pagi dengan sukarela.

Setelah itu mereka dipanggil Inspektorat untuk menjalani pemeriksaan. Karena itu mereka terancam sanksi indisipliner pegawai. “Sesuai aturan jika terbukti, sanksinya bisa berupa teguran, administratif dan lainnya,” kata Santi. (Agus Susanto).

1,973 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan