KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Bupati Banjarnegara Pelajari RTRW Kota Malang

Selasa, 13/Maret/2018 16:33:04

MALANG (SurabayaPost.id) –
Bupati Banjarnegara, Bu
di Sarwono melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang, Selasa (13/3/2018). Bupati yang membawa rombongan ini mengaku ingin mempelajari infrastruktur pemerintahan dan penataan rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) Kota Malang.

“Kami datang ke Kota Malang ini dengan harapan pemerintah Kabupaten Banjarnegara mendapatkan ilmu. Itu mengenai infrastruktur pemerintahan dan RTRW Kota Malang,” papar dia.

Setelah dapat ilmunya, kata dia bisa mewujudkannya di Kabupaten Banjarnegara. Sehingga juga bisa memiliki kota yang indah.

Menyikapi harapan tersebut Drs. Supriyadi M.Pd selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan memberikan ulasan panjang lebar. Dia mengatakan bila sarana dan prasarana harus berkualitas, dan jumlahnya layak.

Prosesnya kata dia berkesinambungan serta dapat diakses seluruh warga kota. Makanya kata dia pengembangan kota harus dakukan secara harmois dan seimbang. Baik itu di bidang Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Wisata dan yang lainnya.

Menyinggung soal keindahan kota dia menjelaskan bila semua itu dibangun tanpa membebani APBD.Sebab pembangunan dan penataan taman kota melalui dana CSR dari berbagai perusahaan swasta.

Dia sebutkan seperti pembangunan Taman Merbabu dilakukan oleh PT.BDF Indonesia, Hutan Kota Malabar oleh Otsuka Group. Lalu, Alun-alun Merdeka Oleh BRI, Taman Cerdas Trunojoyo, Taman Kunang-kunang dan Taman Slamet oleh PT.Bentoel Group.

Dengan berbagai upaya tersebut, Kota Malang memperoleh penghargaan Adipura Kirana dan Plakat Taman Terbaik Nasional Tahun 2016. “Meski begitu semua itu tak lepas dari peran masyarakat,” katanya

Sebagai bukti diaenyebut Kota Malang pada tahun 2017, kembali meraih Adipura Kencana kategori Kota Besar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Selain itu Piala Adiwiyata yang diperoleh SMP Negeri 15, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 7 Malang.

Disisi lain, saat ini Pemerintah Kota Malang sedang menggalakkan berbagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Diantaranya menggelar Even Otonomi Award kecamatan dan kelurahan, dengan harapan mampu memotivasi dan mendorong pemberdayaan masyarakat di tingkat kecamatan dan kelurahan. “karena itu s3mua potensi bisa dimaksimalkan,” pungkasnya sembari menyebut soal kampung tematik. (Doddy Rizky)

65 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan