KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Driver Ojek Online jadi Jaringan Narkoba Lapas Porong

Rabu, 14/Maret/2018 1:08:51
Terdakwa Achmad Mustaqim Toufiq saat menjalani persidangan.

SURABAYA (surabayapost.id) – Dua anggota polisi diperiksa sebagai saksi atas kasus narkoba dengan terdakwa Achmad Mustaqim Toufiq. Saksi menyebut driver ojek online ini terlibat dalam jaringan narkoba Lapas Klas I Surabaya di Porong, Sidoarjo (Lapas Porong).

Dua anggota polisi yang diperiksa yaitu Heru Prasetyo dan Rizky Wardhana. Keduanya merupakan anggota polisi Polrestabes Surabaya yang melakukan penyelidikan dan penangkapan atas kasus ini.

Rizky menjelaskan, terdakwa ditangkap setelah pihaknya terlebih dahulu menangkap kurir narkoba jenis sabu. Dari penangkapan itu diketahui bahwa kurir tersebut merupakan anak buah terdakwa. “Sebelumnya kami menangkap kurirnya. Atas keterangan kurir, kami lakukan penangkapan terhadap terdakwa yang saat itu sedang menggunakan sabu di lantai dua rumahnya,” terang pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (13/3/2018).

Dari penangkapan itulah, polisi menemukan barang bukti diantaranya, tiga poket sabu, timbangan eletrik, plastik klip kosong, alat hisap (bong), dan empat korek yang dijadikan kompor. “Timbangan dibuat untuk memecah sabu sebelum diedarkan,” tambah Rizky.

Sementara itu saat diperiksa sebagaI saksi, Heru mengungkapkan, terdakwa mendapatkan sabu seseorang yang bernama Oon alias Pesek. Oon merupakan terpidana narkoba yang saat ini mendekam di Lapas Klas I Surabaya, Porong, Sidoarjo. “Terdakwa saat bertransaksi dengan Oon selalu melalui kurirnya. Kemudian dilakukan dengan cara diranjaunseharga Rp 600 ribu,” lanjutnya.

Perlu diketahui, terdakwa dibekuk oleh anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya saat mengkonsumsi sabu di rumahnya pada November 2017. Penangkapan terdakwa berdasarkan keterangan dari kurir sabu yang sebelumnya telah ditangkap terlebih dulu. Atas perbuatannya, terdakwa dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Arifan)

885 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan