KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

HTC Keluarkan Smartphone 5G Pertama di Dunia

Minggu, 11/Maret/2018 19:48:27
HTC U12

TAIWAN (SurabayaPost.id) – Taiwan akan menjadi tempat pertama kemunculan flagship terbaru HTC, yang saat ini masih diberi nama HTC Imagine, yaitu HTC U12. Meski di Indonesia merek ini bisa dibilang kalah saing dengan Xiaomi atau Oppo, sebenarnya HTC selalu membuat smartphone yang bisa dibilang memiliki kualitas yang baik.

Mungkin yang menjadi salah satu faktor penghambat berkembangnya HTC di Indonesia, khususnya smartphone adalah karena harganya yang lumayan tinggi. Lalu, bagaimana dengan HTC U12 ini? Apakah akan masuk ke Indonesia?

Sebenarnya masih terlalu dini untuk membicarakan apakah smartphone HTC terbaru tersebut akan masuk ke Indonesia atau tidak. Tetapi sebagai gambaran buat Anda tentang HTC Imagine atau HTC U12 lebih dekat, berikut pemaparannya.

Smartphone ini akan memiliki layar 2K dengan rasio kekinian 18:9 berukuran 6 inchi.

Kemudian prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru seri 845 dengan dukungan RAM sebesar 6GB akan menjadi tenaga utama bagi smartphone ini untuk menjalankan sistem operasi Android Oreo. Selain itu, standar smartphone flasgship saat ini; dua buah kamera di bagian belakang dengan sensor sebesar 12 MP dan 16 MP.

Tetapi yang paling menarik dari smartphone terbaru HTC ini adalah kemampuannya dalam mengakses data dengan kecepatan 5G, sementara teknologi 5G sendiri belum secara resmi dirilis. Dalam acara di Taiwan tersebut, HTC U12 memang memamerkan kecepatan mengunduh data dengan kecepatan tinggi mencapai 809.58Mbps.

Tetapi, dilansir dari TheVerge, apa yang dilakukan smartphone terbaru HTC ini adalah bukan menggunakan teknologi 5G secara langsung tetapi menggunakan teknologi gigabit LTE, yang didalamnya terdapat teknologi yang disebut Licensed Assisted Access (LAA). LAA inilah yang menggabungkan LTE dengan unlicensed jaringan 5GHz Wi-Fi.

Kemampuan ini didapatkan dari prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 845. Prosesor terbaru ini memiliki modem Qualcomm X20yang secara teoritis mampu mengakses data hingga mencapai 1,2Gbps.

Chunghwa Telecom yang menjadi tempat HTC U12 unjuk gigi juga diketahui mengundang ASUS dan Nokia, yang juga tengah mengembangkan teknologi 5G.

Mengenai ketersediaan HTC U12 di pasaran kemungkinan besar pada bulan April, atau paling lambat bulan Mei 2018. Untuk harganya, diperkirakan tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya atau bisa jadi sama yaitu sekitar $650 atau Rp 8,9 jutaan. Tetapi diperkirakan harga tersebut bisa berbeda di beberapa tempat. (viva)

98 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan