KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Ini Jenis Pelanggaran yang Bakal Ditindak Dalam Operasi Semeru 2018

Senin, 5/Maret/2018 14:01:06
Kombes Pol Heri Wahono, Dirlantas Polda Jatim saat membenarkan helm salah satu pengguna jalan.

SURABAYA (surabayapost.id) – Dimulainya kegiatan operasi keselamatan Semeru 2018, Jajaran Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya mengawalinya dengan melakukan operasi di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada, Senin (5/3/2018) pagi.

Kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat pengguna agar lebih tertib dan disiplin mematuhi rambu-rambu yang ada. Dengan begitu, masyarakat dapat aman, selamat, lancar dalam berlalu lintas.

Operasi tersebut sekaligus adalah sebagai pertanda dimulainya kegiatan operasi keselamatan Semeru 2018. Jika sebelumnya adalah operasi Simpatik, di tahun 2018 ini dirubah menjadi operasi keselamatan 2018.

Kombes Pol Heri Wahono, Dirlantas Polda Jatim mengungkapkan, indikator daripada keberhasilan kegiatan operasi ini adalah meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mewujudkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Untuk targetnya sendiri, operasi ini ada beberapa target yang pertama adalah melanggar tanda-tanda lalu lintas, melawan arus, tidak memakai helm, menggunakan handphone saat berkendara, berkendara belum cukup umur, dan berboncengan lebih dari satu orang serta tidak mempunyai SIM.

“Bentuk pelanggaran seperti itu jelas akan kita tindak dengan tilang,” kata Heri Wahono saat ditemu dilokasi diadakannya operasi keselamatan 2018.

Sementara, untuk pelanggaran-pelanggaran yang tidak berpotensi menimbulkan kecelakaan akan kita berikan teguran edukatif secara humanis.

Operasi ini sendiri berlangsung selama 21 hari dimulai dari tanggal 5 Maret sampai dengan tanggal 26 Maret 2018. Dalam kegiatan ini dilibatkan sekitar 40 personil untuk mengkampanyekan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Sementara untuk operasi di seluruh wilayah Jawa Timur mulai dari Polda, Polres-Polres keseluruhannya ada sekitar 2407 yang di libatkan selama operasi keselamatan Semeru 2018. (Ekoyono)

1,642 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan