KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Masyaa Allah…. KPK Jadikan 18 Anggota DPRD Kota Malang Tersangka?

Senin, 19/Maret/2018 16:50:04

MALANG (SurabayaPost.id) – Masyaa Allah…… Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan sudah menetapkan sebanyak 18 anggota DPRD Kota Malang menjadi tersangka. Kabar tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi D, DPRD Kota Malang, Ribut Harianto usai diperiksa penyidik KPK di Mapolres Malang Kota, Senin (19/3/2018).

“Ada 18 tersangka. Semuanya anggota DPRD Kota Malang. Itu disampaikan penyidik KPK saat pemeriksaan tadi,” kata Ribut Harianto usai diperiksa.

Ribut yang anggota Fraksi Golkar ini menjelaskan dirinya diperiksa sebagai saksi. Itu terkait dengan kasus dugaan suap APBD-Perubahan tahun 2015.

Pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK di Mapolres Malang Kota itu rencananya digelar lima hari hingga Jumat (23/3/2018). Pada hari Senin (19/3/2018) ini sebanyak 15 anggota dewan yang di periksa, termasuk Ribut Harianto.

Ketika didesak siapa saja 18 anggota dewan yang dikabarkan sudah jadi tersangka KPK, Ribut mengaku tidak hafal. “Yang jelas penyidik tadi memberi tahu ada 18 anggota dewan yang jadi tersangka,” papar dia.

IMG-20180319-WA0043

Sementara itu, anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PAN, Harun Prasojo mengatakan dirinya dipanggil penyidik KPK untuk menjadi saksi enam anggota legislatif. “Sesuai undangan saya hari ini diminta jadi saksi untuk enam tersangka,” kata dia.

Di antara keenam terangkat itu disebutkan empat ketua fraksi dan dua wakil ketua dewan. Dua wakil ketua itu adalah M Zainudin (PKB) dan Wiwik Hendri Astuti (Partai Demokrat).

Sedangkan empat ketua fraksi masing-masing Mohan Katelu (PAN) dan Suprapto (PDIP). Selain itu Sahrawi (PKB) serta Salamet (Gerindra).

Meski begitu, Jubir KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi melalui jaringan WhatsApp mengaku akan mengecek informasi tersebut. “KPK memang ada kegiatan di Malang untuk pengembangan pengembangan kasus sebelumnya,” kata dia yang juga diamini Kepala Biro Pemberitaan KPK, Priharsa Nugroho. (Cholil, AH)

1,209 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan