KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Pelaku Curat Berstatus Pelajar SMA Divonis 6 Bulan

Senin, 12/Maret/2018 18:00:52
AS, terdakwa kasus curat yang masih berstatus sebagai pelajar SMA di PN Surabaya, Senin (12/3/2018).

SURABAYA (surabayapost.id) – AS (17), terdakwa kasus pencurian dengan pemberatan (curat) divonis 6 bulan penjara. Anak Baru Gede (ABG) yang berstatus pelajar SMA ini dinyatakan terbukti bersalah melakukan penjambretan.

Dalam amar putusannya, hakim tunggal Cokorda Gede Arthana menyatakan bahwa dirinya sepakat dengan tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan. “Setelah mendengar keterangan saksi-saksi, terdakwa terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan seperti dalam dakwaan,” ujarnya pada sidang yang digelar di ruang sidang anak Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (12/3/2018).

Dengan pertimbangan tersebut, hakim Cokorda akhirnya menjatuhkan hukuman selama 6 bulan penjara kepada terdakwa. “Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 6 bulan penjara kepada terdakwa,” kata hakim Cokorda.

Vonis yang dijatuhkan hakim Cokorda ini lebih ringan dari tuntutan yang diajukan jaksa Suparlan. Sebelumnya, jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya ini menuntut terdakwa dengan hukuman 8 bulan penjara.

Perlu diketahui, terdakwa ditangkap polisi usai melakukan perampasan ponsel milik Lilis Eka Trisnawati di Jalan Pakis Tirto IV pada September 2017. Dalam melakukan aksinya, terdakwa berboncengan motor dengan temannya yaitu SA (berkas terpisah).

Mengetahui ponselnya dirampas, Lisa langsung meneriaki terdakwa yang tengah berusaha kabur. Namun apesnya, terdakwa justru terjatuh dari motornya. Terdakwa pun akhirnya ditangkap polisi dengan bantuan para warga sekitar. (Arifan)

1,904 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan