KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Pembangunan Gedung Polinema RP 247,8 M Diresmikan Menristekdikti

Selasa, 13/Maret/2018 17:56:29

MALANG (SurabayaPost.id) – Politeknik Negeri Malang (Polinema) meresmikan tiga gedung megah senilai Rp 247,8 miliar. Peresmian gedung yang dilakukan Menristekdikti M Nasir itu berkaitan dengan perayaan Dies Natalies Polinema ke-36, Selasa (13/3/2018).

Di antara ketiga gedung tersebut adalah Gedung Graha Polinema, Masjid An-Nur dan Gedung Terpadu. Semua gedung itu sangat megah karena menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah.

Untuk gedung terpadu saja menurut Direktur Polinema, Awan Setiawan menelan dana Rp 110 miliar. “Pembangunannya dilakukan sejak tahun 2013,” kata dia.

Gedung terpadu tersebut 8 lantai. Gedung itu diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi kekurangan ruang perkuliahan selama ini.

Makanya di dalamnya dilengkapi dengan fasilitas yang bagus dan layak. Misalnya, lab, ruang kuliah pascasarjana, dan ruang pertemuan.

Selain itu, Polinema juga meresmkkan Graha Polinema yang menghabiskan total anggaran Rp130 miliar. Gedung tiga lantai ini berkapasitas 3500 orang.

Selanjutnya, Masjid An-Nur. Masjid itu dibangun sejak 2014 dengan anggaran swadaya mandiri. Sumber dsnanya dari alumni, dosen, dan masyarakat. Total biaya Rp 7.8 M.

Ketiga fasilitas ini diresmikan Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan tinggi (Menristek Dikti), Mohammad Nasir. Peresmian ini disaksikan para direktur kampus politeknik se-Indonesia, jajaran Kemenristek Dikti, dosen dan mahasiswa Polinema. “Alhamdulillah peresmian semuanya berjalan sesuai harapan,” kata Awan. (Cholil)

292 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan