KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Polisi Tangkap Penganiaya Ustad Pujon

Rabu, 14/Maret/2018 1:27:46

BATU (SurabayaPost.id) – Jajaran polisi dari Polsek Pujon menangkap Lulu Ardianto (38), Selasa (13/3/2018). Sebab warga Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang itu diduga menganiaya Rois Surya Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Pujon, ustadz H Ali Wafa.

Kapolsek Pujon AKP Moch Harianto SH membenarkan penangkapan tersebut. Dia menjelaskan bahwa Lulu Ardianto ditangkap setelah korban melaporkan kasus penganiayaan ke Polsek Pujon.

Begitu mendapat laporan, kata dia, polisi langsung menindaklanjuti. Pelaku ditangkap dan ditahan. Penahanan terhadap pelaku itu kini dititipkan di Mapolres Kota Batu.

“Kami lakukan penangkapan terhadap pelaku sesuai laporan korban. Setelah diperiksa baik pelaku maupun saksi-saksi dan cukup bukti kami gelar perkara. Lalu kami tetapkan pelaku sebagai tersangka. Kini kami titipkan tersangka itu di Polres Batu,” papar dia.

Dia merasa lega karena tersangka bisa cepat ditangkap. Sebab, kasus-kasus terkait penganiayaan terhadap ulama, kiai dan ustadz sekarang lagi marak.

Karena itu dia tak ingin kasus tersebut diplintir – plintir. Sehingga melebar kemana-mana, meski alasan penganiayaan itu masih tidak jelas.

Menurut dia pelaku dijerat pasal pengecualian 351 tentang penganiayaan. Tersangka terancam hukuman 2,8 tahun. Makanya tersangka bisa langsung ditahan.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Pujon, Drs Harianto,mengapresiasi kineja Polsek Pujon.Menurut dia, dalam waktu singkat, tidak sampai satu kali dua puluh empat jam, pelaku sudah berhasil diringkus dan ditahan.

“Korban yang didampingi kuasa hukummnya dari MWC NU, Sulianto SH begitu dianiaya langsung visum. Lalu lapor ke Polsek Pujon. Alhamdulilah pelaku ditangkap dan langsung ditahan,” kata Harianto, yang diamini kuasa hukum korban, Sulianto SH. (Agus Susanto)

676 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan