KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Polresta Mojokerto Tangkap Pelaku Perampasan Perhiasan

Selasa, 13/Maret/2018 10:00:38
Gigih Laksono Rudyanto, tersangka kasus perampasan beserta barang bukti

MOJOKERTO (SurabayaPost.id) – Hanya dalam tempo 3 hari, anggota Tim Rajawali Satreskrim Polres Mojokerto yang dipimpin AKP. Suharyono, SH, meringkus pelaku perampasan perhiasan jenis kalung yang dialami korbannya Sudarmi.

Tersangka yang saat ini dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolres Mojokerto Kota, yakni Gigih Laksono Rudyanto (28), warga Dusun Sawo, Desa/Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Tersangka diringkus petugas sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (10/3/2018) setelah melakukan perampasan perhiasan emas jenis kalung yang dipakai korban dilehernya dengan cara menariknya saat korban Sudarmi berada di dalam rumah.

Modusnya, tersangka masuk rumah korban sekitar pukul 15.00 WIB dengan cara melalui pintu belakang rumah korban yang tak terkunci. Korban saat itu ditinggal anak perempuannya aktivitas kerja laundry.

Sesaat setelah anaknya pulang ke rumah, kejadian yang dialaminya baru disampaikan jika dirinya (Korban) baru saja mengalani kejadian perampasan. Guna pengusutan, petugas menyita 1 lembar surat perhiasan emas berupa liontin perisai kembag seberat 1,410 gram, 1 lembar surat perhiasan kalung seberat 4,950 gram beserta kalungnya yang berhasil disita dari tangan tersangka dan 1 unit motor Yamaha Mio S-6195-PE milik tersangka yang digunakan dalam membantu aksinya sebgai barang bukti. 

Kasatrekrim Polres Mojokerto Kota, AKP. Suharyono, SH dikonfirmasi mengatakan, begitu mendapat laporan korban, dirinya langsung perintahkan anggota melacak dan meringkus tersangka. Berkat kesigapan anggota, tersangka kita ringkus saat berada disekitar rumahnya.

“Tersangka kita jerat pasal 365 KUHP dan 362 KUHP tentang Perampasan dan Pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp. 2,6 juta,” pungkasnya, Senin (12/3/2018). (Wisnu Joedha) 

272 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan