KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Pura-pura Sholat, Sikat Tas Jamaah Masjid Sunan Ampel

Selasa, 13/Maret/2018 12:49:30

SURABAYA (surabayapost.id) – Supriyadi (30) asal Jalan Kebondalem Gg. 2 Semampir, Surabaya dibekuk oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Maling yang biasa menyatroni jemaah di masjid Sunan Ampel Surabaya ini lebih dulu pura-pura ikut salat di dalam Masjid demi melancarkan aksinya.

Kali terakhir, aksi pencurian tersebut dilakukan Supriyadi Sabtu (10/3/2018) malam. Dia menyikat tas milik seorang jamaah di masjid milik salah seorang peziarah di Sunan Ampel yang sedang melakukan salat magrib di masjid.

Tas milik jamaah saat itu diletakkan tak jauh dari korban sholat. Korban baru tahu setelah shalat bahwa tas dan barang bawaanya hilang.

“Pelaku pun ikut shalat, tapi ternyata hanya pura-pura agar bisa mengambil tas korban. Usai menggasak tas, pelaku langsung kabur meninggalkan masjid dengan membawa tas korban,” sebut Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Tinton Yudha Riambodo, Selasa (13/2/2018).

Aksi pencurian itu akhirnya dilaporkan ke polisi. Atas laporan tersebut, anggota Polres yang sedang bertugas pengamanan di sekitar Masjid Sunan Ampel akhirnya melakukan penyisiran di sekitar lokasi masjid.

Akhirnya, Supriyadi pun dibekuk yang saat itu dia masih membawa tas korban yang dicurinya dan masih dilokasi tak jauh dari masjid.

Tas milik korbannya itu bersisi kaos, dompet warna hitam, HP merk Nokia dan uang Rp. 100 ribu rupiah.

Begitu dibekuk, pelaku akhirnya digelendang ke Mapopres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya guna menjalani pemeriksaan dan ditahan karena melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (Ekoyono)

204 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan