KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Rekor Yang Terpecahkan di Oscar 2018

Selasa, 6/Maret/2018 7:16:24

LOS ANGELES (SurabayaPost.id)-Academy Awards ke-90 atau Oscar 2018 yang digelar Minggu (4/3) malam di Dolby Theatre, Los Angeles membawa sejarah. Bukan hanya karena itu merupakan kali ke-90 Oscar diadakan.

Beberapa kemenangan pun menorehkan catatan yang tak boleh dilupakan. Mengutip Time, berikut beberapa rekor yang terpecahkan dalam penyelenggaraan Oscar 2018.

James Ivory Pemenang Oscar Tertua

James Ivory yang memenangi Skenario Adaptasi Terbaik untuk Call Me by Your Name memecahkan rekor sebagai pemenang Oscar tertua yang pernah ada. Ini merupakan Piala Oscar pertama bagi Ivory, meski ia pernah dinominasikan sebanyak tiga kali sebelumnya.

Jordan Peele Pemenang Skenario Asli Terbaik

Jordan Peele membawa Get Out mendapat empat nominasi di Oscar 2018, namun hanya berhasil menang untuk Skenario Asli Terbaik. Ia menjadi sineas kulit hitam pertama yang pernah menang di kategori itu. Ia berterima kasih karena suaranya, lewat film itu, didengar.

The Shape of Water Film Terbaik

Menangnya The Shape of Water sebagai Film Terbaik Oscar 2018 menandai pertama kalinya film kategori fiksi ilmiah pernah unggul di kategori itu. Kisah cinta manusia dan makhluk air itu cukup disebut fiksi ilmiah, meski ada campuran fantasi dan romansa di dalamya.

A Fantastic Woman Mengharumkan Nama Cile

Ini merupakan kali pertama Cile memenangi Oscar sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik.

John Williams Paling Banyak Kalah

Williams dinominasikan sebagai Scoring Orisinal Terbaik untuk Star Wars: The Last Jedi. Dengan demikian, ia melampaui rekornya sendiri sebagai orang yang paling banyak dinominasikan menjadi pemenang Oscar. Sejauh ini ia punya lima Piala Oscar. Di sisi lain, ia juga jadi nomine yang paling banyak kalah.

Kekalahannya, termasuk tahun ini di mana ia kalah dari The Shape of Water untuk Scoring Orisinal Terbaik, adalah yang ke-46. (cnnindonesia)

1,152 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan