KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Ribuan Item Tanpa Izin Edar Milik Gerai Kecantikan Disita BPOM

Rabu, 14/Maret/2018 1:05:16
Petugas BPOM saat menyita ribuan produk ilegal.

SURABAYA (surabayapost.id) – Berbagai jenis produk disita oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Surabaya di D’Natural Store and Resto, sebuah gerai makanan  dan kecantikan organik, Selasa (13/3/2018) siang.

Gerai yang terletak di Jalan Dr Soetomo Nomor 75 Surabaya itu digeruduk petugas BPOM dibantu Polda Jatim yang langsung melakukan pengecekan sekaligus penyitaan terhadap 2806 item yang terdiri dari kosmetik, obat dan suplemen serta makanan organik yang dikemas tanpa ijin edar atau registrasi resmi dari BPOM.

Kepala BPOM kota Surabaya, Sapari menuturkan jika upaya ini dilakukan semata-mata untuk melindungi konsumen yakni masyarakat dari peredaran produk-produk ilegal yang belum terdaftar dan belum diketahui kandungannya secara pasti.

“Penindakan tegas ini kami lakukan tidak segan-segan. Ini semata-mata untuk melindungi masyarakat  dari produk yang tidak jelas bahannya,” kata  Sapari saat merilis hasil ungkapnya di lokasi, Selasa (13/3/2018).

Lebih lanjut, Sapari khawatir,jika produk-produk tersebut beredar lebih lama, dapat menimbulkan dampak buruk bagi konsumen atau pemakai produk tersebut.  Seperti kemungkinan adanya kandungan mercury di sabun kosmetik ataupun bahan pangan seperti obat dan suplemen.

“Di PT Natural Spirit yang menjual produk ini kami khawatirkan ada kandungan yang berbahaya. Kami akan lakukan cek, dan yang pasti produk tanpa ijin adalah ilegal dan wajib ditindak,” pungkasnya. (Ekoyono)

92 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan