KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Cyber Troop Polres Makota Pantau Diskusi Grup Facebook Terkait Pilkada Kota Malang

Sabtu, 14/April/2018 21:17:13
Kapolres Makota AKBP Asfuri

MALANG (SurabayaPost.id) – Cyber Troop Polres Malang Kota (Makota) memantau diskusi grup – grup facebook terkait Pilwali Kota Malang. Grup – grup facebook itu menjadi perhatian khusus kepolisian.

Alasannya demi terciptanya kondisi yang kondusif selama proses Pilwali dan Pilgub Jatim. Makanya, postingan – postingan dari para pemilik akun dipantau secara terus-menerus.

“Untuk itu sudah ada pasukan Cyber Troop. Mereka itu yang memantau aktivitas di dunia maya terkait Pilkada,” kata Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Sabtu (14/4/2018).

Dijelaskan dia bahwa beberapa waktu lalu memang ada postingan yang sedikit provokatif. Namun kata dia sudah bisa dikondisikan. “Alhamdulillah sebagian sudah diingatkan dan berubah bahasa postingannya,” imbuhnya.

Sementara itu, pihaknya juga akan mengoptimalkan Polisi RW dan Polisi Masjid. Tujuannya untuk menangkal upaya gangguan kamtibmas di lapangan. “Program ini sangat efektif, terutama sepanjang tahapan Pilkada 2018,” paparnya.

Bahkan, jelas Asfuri, anggota tidak hanya disiagakan di Masjid, tetapi juga di tempat ibadah lain. “Anggota yang beragama Hindu juga ada bu yang ke Pura. Nasrani juga di Gereja,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pendekatan tokoh masyarakat, pemuda, untuk memantau terkait situasi pilkada dan paham radikalisme. “Nanti kita juga mengadakan lomba futsal dan festival band,” tutupnya. (Cholil).

99 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan