KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Gara-gara Kapal, Internet se Afrika Padam

Kamis, 12/April/2018 14:43:05
Ilustrasi

MAURITANIA (SurabayaPost.id) – Beberapa negara di Afrika, selama dua hari terakhir tak dapat mengakses internet selama dua hari, lantaran kabel bawah laut disebut mengalami down.

Mauritania terpaksa offline selama 48 jam setelah kabel bawah laut Afrika Coast to Europe (ACE) terputus. Sementara itu, sembilan negara Afrika barat lainnya juga terkena dampak pemadaman akses internet.

Sistem kabel yang terbentang sejauh 17 ribu Kilometer dari Prancis ke Afrika Selatan, membantu menyediakan koneksi internet ke 22 negara yang sebagian besar di pantai barat Afrika.

Sebagian besar bagian barat benua Afrika terkena pemadaman internet yang pertama kali dilaporkan pada 30 Maret 2018 lalu, setelah kabel itu pecah di dekat Ibu Kota Mauritania, Noukachott. Diperkirakan kabel itu tersenggol kapal pukat.

Mauritania yang hanya mengandalkan ACE untuk mengakses internet harus offlineselama 48 jam. Sierra Leone, Liberia, Guinea-Bissau, Guinea, dan Gambia juga mengalami gangguan signifikan. Sementara itu, Benin, Senegal, dan Pantai Gading juga terdampak, meski tak terlalu parah.

“Yang paling signifikan dan paling lama mengalami gangguan terjadi di Mauritania dengan pemadaman lengkap berlangsung selama hampir 48 jam,” kata David Belson, Direktur Senior Riset dan Internet di Dyn dikutip dari Independent, Rabu 11 April 2018. (ins)

76 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan