KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Jelang HUT Se-Abad, Pemkot Mojokerto Gelar Expo Pesta Rakyat

Senin, 16/April/2018 20:27:06
Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus saat membuka resmi acara Mojokerto Expo City

MOJOKERTO (SurabayaPost.Id) – Jelang menyambut HUT Kota Mojokerto ke-100 tahun, Pemkot Mojokerto melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar kegiatan Mojokerto City Expo Pesta Rakyat di lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Kota Mojokerto, Jum’at (13/4/2018).

Acara tersebut dibuka resmi oleh Walikota Mojokerto, KH. Mas’ud Yunus didampingi Plt. Setda Kota Mojokerto, Ketua TP PKK Kota Mojokerto dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya di depan para undangan, Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus berharap dengan adanya Mojokerto Expo City yang diselenggarakan hingga tanggal 22 April 2018, masyarakat lebih mengenal dan lebih mencintai produk Kota Mojokerto. Sehingga apa yang dihasilkan dari warga Kota Mojokerto mampu bersaing bukan hanya di tataran lokal tapi juga regional, Nasional maupun International.

Tahun ini Pemerintah Kota Mojokerto akan memberikan bantuan sepatu dan tas untuk anak baru dari tingkat SD dan SMP. Untuk itu Walikota berharap sepatu yang digunakan adalah produk asli Kota Mojokerto.

“Pemkot Mojokerto telah mengikuti program visi dagang antar pulau yang dicanangkan Pemprov Jawa-Timur. Alhamdulillah hampir semua sepatu dan alas kaki yang Ada di Indonesia Bagian Timur adalah produk dari Kota Mojokerto. Ini satu hal yang cukup membanggakan bagi kita, karena sejak jaman Belanda kita sudah terkenal sebagai kota industri alas kaki,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag kota Mojokerto, Rubi Hartoyo mengatakan pameran ini diikuti peserta berjumlah 100 Stand terdiri dari para pelaku industri kecil menengah binaan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Mojokerto, OPD Kota Mojokerto, Organisasi Wanita Kota Mojokerto, Pengusaha, Perbankan dan perusahaan perusahaan swasta di Kota Mojokerto serta industrial kecil menengah di Mojokerto yang mempromosikan produk-produk unggulan, kuliner, Fashion, property, elektronik dan kerajinan.

Tujuan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati 1 abad Kota Mojokerto juga sekaligus memperlihatkan hasil karya berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto, BUMN, BUMD, Perbankan, perusahaan-peeusahaan besar dalam membina dan menjalin kemitraan dengan pelaku industri kecil menengah di Kota Mojokerto.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi untuk meningkatkan dan menciptakan jaringan pemasaran secara langsung, meningkatkan kemitraan usaha pelaku industri kecil menengah, menyebarluaskan kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri kecil menengah serta meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi wirausaha baru yang dapat memperkokoh ketahanan ekonomi serta dapat menumbuhkan jiwa berkreasi, berinovasi dan berprestasi untuk Mojokerto Service City,” jelasnya. (Wisnu Joedha)

153 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan