KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Kinerja BPN Sumenep Dinilai Lamban

Senin, 16/April/2018 16:04:55
Nurrahmat

SUMENEP (SurabayaPost.id) – Nurrahmat, warga desa Bangselok, Sumenep, Madura, mengeluhkan lambannya pembuatan surat berita acara mediasi di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumenep, Senin (16/04/2018).

Surat berita acara terkait mediasi atas klaim tanah seluas 4.114 meter persegi, tanah warisan milik keluarganya, yang berlokasi di Dusun Batuan Barat, Desa Batuan itu bisa-bisa diklaim oleh sekelompok orang sebagai tanah percatoan.

“Surat berita acara mediasi itu rencananya akan segera dibuatkan. Tetapi, malah saya menandatangani surat berita acara itu di sini (red, kantor BPN),” ujarnya.

Ia menyebutkan, andai saja dirinya tidak datang ke kantor BPN, hingga kiamat pun barangkali surat itu tidak juga datang.

“Jadi, kalau saya mempertanyakan kembali. Kerja BPN itu apa? Bapak Ismail, Kasie yang seharusnya menjelaskan persoalan itu, di jam dinas begini juga belum datang,” ujarnya.

Anehnya lagi, lanjut Nurrahmat, apa yang disampaikan kasi dan anak buahnya itu tidak sama.

“Dalam sengketa, misalnya, berita acara meski deadlock diajukan ke pengadilan paling lambat 60 hari. Tapi, malah barusan kata anak buahnya, 90 hari,” tegasnya.

Sebagai masyarakat kecil, Nurahmat menyesalkan kerja BPN yang tidak profesional seperti itu.

“Berita acara dan hasil pengumuman saya tidak mendapatkannya, pihak penggugat juga tidak datang,” imbuh Nurahmat.

Ismail, Kasi Permasalahan BPN Sumenep hingga berita ini ditulis, belum bisa dihubungi oleh liramedia.co.id. Didatangi ke Kantornya tidak ada dan dihubungi via telpon belum ada jawaban. (LM)

43 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan