KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Lagi, Artis Ditangkap Satresnarkoba

Senin, 16/April/2018 17:16:29
Pil G

KULONPROGO (SurabayaPost.id) – Perederan gelap narkoba di Indonesia seolah tiada ujungnya. Pemakainya tidak hanya masyarakat umum, para pesohor pun tak sedikit yang menjadi konsumennya.

Terbaru, Petugas Satresnarkoba Polres Kulonprogo menangkap seorang artis dangdut Jawa Tengah berinisial XN (19) dan dua orang pelajar, di daerah Kulonprogo.

“Kita amankan tersangka dengan barang bukti beberapa butir hima (psikotropika),” jelas Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution di Halaman Mapolres Kulonprogo, Senin (16/4/2018).

Penangkapan ini dilakukan setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan. Hingga diketahui tersangka mengemudikan mobil dengan nomor polisi AB 1524 MN dalam kondisi tidak wajar. Petugas pun menghentikan mobil tersebut dan langsung melakukan penggeledahan.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi mendapati pil terlarang dengan logo segitiga (Hima) yang diletakkan dalam bungkus rokok di dalam tasnya. “Awalnya kita tangkap karena kasus pelanggaran lalulintas tetapi karena mencurigakan digeledah dan ada pil tersebut,” jelasnya.

Pil Hima diketahui masuk dalam obar daftar G yang dilarang. Tersangka akan dijerat dengan Undang-undang 36/2009 tentang kesehatan. Obat ini bisa dibeli di apotik namun harus dengan resep dokter. Lantaran tidak mengantongi izin, masuk dalam ranah pidana dan tersangka ditahan.

“Kita masih kembangkan kasus ini dengan penyelidikan,” jelas Kasat Narkoba Polres Kulonprogo, AKP Munarso.

Selain artis dangdut Jateng, Polres Kulonprogo juga menangkap dua orang pelajar di bawah umur berinisial RY dan AZ warga Kokap Kulonprogo yang mengedarkan obat psikotropika. Petugas menyita puluhan butir pil Yarindo yang masuk dalam obat daftar G. (okezone)

113 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan