KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Simpatisan ER Galang Gentong Koin dan Bakal Gelar Istiqozah

Minggu, 15/April/2018 16:13:58

BATU (SurabayaPost.id) – Jas Merah (Jangan melupakan sejarah). Petuah Presiden pertama RI, Soekarno itu tampaknya menjadi pegangan hidup simpatisan Eddy Rumpoko (ER).

Simpatisan ER itu menunjukkan militansinya. Mereka menggalang koin gentong dan akan menggelar istighosah buat mantan Wali Kota Batu yang kini berurusan dengan hukum itu.

Salah satu penggagas ide tersebut adalah Imam Hanafi. Tokoh pemuda Kota Batu ini, Minggu (15/4/2018) mengatakan bila gentong merah penggalangan koin itu untuk mantan Wali Kota Batu, ER.

Dia bersama Komunitasnya membuat beberapa gentong merah untuk penggalangan koin. Gentong – gentong merah itu ditaruh di depan Gapura, pintumasuk area Pasar Laron, Jalan Sudiro, Kota Batu.

Gentong – gentong tersebut menyedot perhatian banyak pihak. Mulai dari masyarakat, pedagang, maupun para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu.

Menurut Imam Hanafi penggalangan koin tersebut dilakukan sejak Jumat (13/ 4/ 2018). Sesuai rencana, itu bakal berakhir sesuai suarat pemberitahuan ke Polres Batu dan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

“Penggalangan koin tersebut akan diakhiri satu hari jelang putusan beliaunya. Ini kani lakukan demi membalas jasa beliau (ER) saat menjadi Wali Kota Batu. Beliau merupakan tokoh pembangunan Kota Batu,” kata Iman Hanafi.

Makanya, tandas dia, aksi solidaritas penggalangan gentong koin itu demi mengenang jasa besar ER. “Kami tidak akan mengejar target harus mendapat berapa rupiah yang terkumpul.Namun ini semua digagas karena kami menilai banyak jasa dan sisi baik dari mantan Wali Kota Batu, ER itu,” jelasnya.

Diungkapkan Imam Hanafi bahwa selain menggalang gentong koin,juga akan melakukan doa bersama dsn istiqozah, Senin (16/4/2018). Istighosah itu juga akan diikuti para pedagang di Pasar Laron dan pedagang di Alun- Alun Kota Batu.

“Kami sepakat libur bersama. Semua ikut Istiqozah di halaman GOR Ganesha Kota Batu. Doa bersama tersebut, pertama khusus untuk mantan pimpinan Kota Batu, ER dan masyarakat batu agar diberikan kesehatan dan ketabahan serta mendapat kedamaian,” harapnya.

Menurut dia, semua aksinya itu untuk mengingatkan masyarakat Kota Batu, bahwa ER merupakan tokoh pembangunan Kota Batu yang tidak bisa terlupakan. Dia juga berharap Wali Kota yang baru, Dewanti Rumpoko bisa menata Kota Batu lebih baik lagi sesuai harapan warga Kota Batu.

Mulyanto, wisatawan yang mengaku dari Kabupaten Magelang sangat kagum dengan kreatifitas para pendukung mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. Meski begitu dia mengakui bila aksi tersebut bagai makan buah simalakama.

” Ya, memang bagaikan makan buah simalakama. Karena itu kami meyakini hanya doa yang bisa efektif dalam langkah ini. Sangat luar biasa gerakan para simpatisannya,” seru Mulyanto heran. (Agus Susanto)

682 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan