KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Taklukkan Hotspurs, Selangkah Lagi City Rengkuh Gelar EPL

Minggu, 15/April/2018 9:46:01
Foto bolanet

WEMBLEY (SurabayaPost.id) – Selangkah lagi Manchester City akan merengkuh gelar EPL musim ini. Sebab kala bertandang ke Wembley Stadium tim besutan Guardiola itu sukses menaklukan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-3.

Seperti dilansir bola.net, Tim tamu unggul terlebih dahulu berkat gol Gabriel Jesus, Penalti Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling sementara tim tuan rumah memperkecil ketertinggalan berkat gol Christian Eriksen.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Manchester City gentar di Wembley. Mereka menunjukan permainan menyerang yang agresif semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Baru tiga menit laga berjalan The Citizens sudah membuat pendukung tuan rumah deg-degan berkat tendangan voli Leroy Sane, namun tendangan keras itu hanya mengenai tiang gawang Spurs. Lima menit berselang giliran Raheem Sterling yang mengancam namun tendangannya masih melambung di atas gawang Hugo Lloris.

Setelah melakukan sejumlah percobaan City akhirnya membuka keunggulan di menit 22. Menerima umpan lambung jauh dari Vincent Kompany, Gabriel Jesus berhasil lolos dari hadangan bek Spurs lalu menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris. Tim tamu memimpin dengan skor 0-1.

Dua menit berselang Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Hugo Lloris melanggar Raheem Sterling di areal terlarang. Ilkay Gundogan yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik sehingga tim tamu unggul 0-2 pada laga tersebut.

Tim tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan dua menit sebelum babak pertama usai. Berawal dari umpan Harry Kane yang dihalau Aymeric Laporte, bola jatuh ke kaki Christian Eriksen dan sang pemain melepaskan tembakan tanpa ampun ke gawang Ederson. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Sekembalinya dari ruang ganti Tottenham masih berhasrat untuk mengejar ketertinggalan. Mereka mencoba untuk membombardir pertahanan City, namun tim asal kota Manchester itu berhasil mengamankan laga dengan baik.

Baru tujuh menit laga berjalan di babak kedua, Tottenham mendapatkan peluang emas setelah Dele Alli terjatuh di kotak penalti. Namun wasit menilai itu bukan pelanggaran sehingga mereka tidak mendapatkan penalti.

Pada menit 71 Raheem Sterling nyaris menambah keunggulan City setelah ia berhasil melewati pemain bertahan Spurs dan mengelabuhi Lloris. Namun sayang ia kurang cepat dalam mengambil keputusan sehingga tembakannya bisa dihalau oleh bek Spurs.

Sterling sendiri membayar lunas kesalahan itu dengan mencetak gol satu menit berselang. Berawal dari tendangan Gabriel Jesus yang ditepis Lloris, bola jatuh tepat ke kaki eks Liverpool itu dan tanpa ampun ia menghujamkan bola ke gawang Lloris. Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan sang tamu.

Di babak kedua ini kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian. Pochettino menarik keluar Erik Lamela, Mousa Dembele dan Dele Alli untuk digantikan Son Heung-Min, Lucas Moura dan Moussa Sissoko sementara Pep menarik keluar Leroy Sane, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne untuk digantikan dengan Nicolas Otamendi, Bernardo Silva dan Yaya Toure.

Spurs sendiri memiliki peluang apik di menit 86. Berawal dari aksi Lucas Moura di sayap kanan Spurs, mantan pemain PSG itu mengirim umpan terukur kepada Christian Eriksen namun sayang tembakan mendatar Eriksen bisa dibaca Ederson dengan baik. Di masa injury time Ederson kembali melakukan penyelamatan apik setelah menggagalkan tendangan roket Lucas Moura dari luar kotak penalti.

Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 1-3 tidak berubah setelah wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Manchester City hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk menjadi juara EPL musim ini, sementara Tottenham tertahan di peringkat 4. Ada kemungkinan juga mereka bisa menjadi juara nanti malam jika Manchester United kalah pada pertandingan melawan West Bromwich Albion nanti. (Bola.net)

162 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan