KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Terindikasi Kanker Servik, Sebanyak 19 CJH Nganjuk Gagal Berangkat

Sabtu, 14/April/2018 22:29:04
Ilustrasi

NGANJUK (surabayapost.id) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nganjuk mengeluarkan surat rekomendasi penundaan keberangkatan ibadah haji terhadap 19 calon jamaah haji (CJH). Pasalnya, para CJH terindikasi terjangkit kanker servik.

Saifulloh, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Nganjuk mengatakan, suratnya akan segera dikirimkan ke Kemenag Nganjuk untuk ditindaklanjuti. “Kita mengeluarkan surat itu karena terindikasi penyakit (servik). Rencananya Senin (16/4/2018) pekan depan akan kami kirimkan,” ujarnya saat dikonfirmasi via ponselnya, Sabtu (14/04/2018).

Instansinya mendapat tugas melakukan pemeriksaan terhadap CJH mulai tahun ini. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tahun ini sebanyak 799 CJH. Pemeriksaan itu dilakukan sepanjang Maret hingga awal April.

Hasil dari pemeriksaan pihaknya menemukan adanya 19 CJH yang mengindap penyakit berisiko tinggi yaitu terindikasi kanker servik. Seperti yang dimaklumatkan Kemenag Nganjuk, pihaknya diminta memberikan rekomendasi terhadap jamaah yang mengindap penyakit risti, untuk melakukan penundaan.

Pihak Dinkes Nganjuk, Sabtu pagi sudah menyampaikan hasil pemeriksaan kepada 19 CJH soal rekomendasai penundaan itu. “Kami sudah berdialog kepada calon jamaah yang terindap penyakit resiko tinggi, sebagian besar memakluminya,” pungkas Saifulloh. (Rony Kurniawan)

133 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan