KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Wanedi Berkomitmen Tingkatkan Ekonomi Kreatif dan UMKM

Sabtu, 14/April/2018 18:25:06

MALANG (SurabayaPost.id) – Pemberian akses pemasaran serta regulasi yang pro terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta pelaku ekonomi kreatif dipandang perlu dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Tak hanya itu, maraknya gerakan inovatif di kampung-kampung, dengan hadirnya kampung kreatif, yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat menjadi salah satu pemicu IPM Kota Malang 2016 mencapai 80,46%.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang mencatat selama rentang waktu 2010-2016, IPM di Kota Malang terus mengalami kenaikkan yang signifikan. Bahkan kenaikannya melampaui angka IPM Jawa Timur, dan IPM Nasional yang masih di bawah 70%.

Calon wakil walikota Malang nomor urut 1 melihat hal tersebut merupakan berkah bagi kota Malang. Sehingga perlu diperhatikan dan berdayakan oleh pemerintah agar muncul ide-ide kreatif lainnya dari masyarakat.

“Artinya itu perlu ditingkatkan lagi, salah satunya adalah dengan regulasi yang tepat serta ruang bagi mereka untuk berkarya,” kata Ahmad Wanedi

Meski telah ada perkembangan, Pasangan dari calon Ya’qud Ananda Gudban ini sampaikan bahwa ruang bagi masyarakat untuk ciptakan ide-ide kreatif masih sangat minim.

“Kita lihat di Malang apakah anak- anak muda kita punya ruang untuk berkarya,” katanya

“Waktu (saya) blusukan di Sawojajar kita bisa lihat komunitas anak mudanya banyak sekali, ada yang kembangkan website, konveksi, macam-macam, tapi apa keluhan mereka gak diberikan ruang oleh pemerintah,” tambahnya

Diharapkan dengan adanya tempat yang disediakan pemerintah kepada masyarakat, muncul pelaku ekonomi kreatif lainnya yang mampu mendongkrak perekonomian di Kota Malang.

“Kalau semakin banyak lagi yang kreatif semakin bagus, akhirnya masyarakat sejahtera pemerintah pun demikian,” harap Wanedi (Doddy Rizky)

149 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan