KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Hermawan Sulistyo Meminta Jokowi Evaluasi Kemenhub

Kamis, 24/Mei/2018 18:26:25
Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Hermawan Sulistyo (foto : istimewa)

SUMENEP (SurabayaPost.id) – Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Hermawan Sulistyo, meminta Presiden Jokowi mengevaluasi internal Kementerian Perhubungan (Menhub). Dia khawatir program nawa cita yang disusun Presiden bersama Wapres Jusuf Kalla kandas di tangan para menterinya.

“Presiden harus melakukan evaluasi internal,” pinta Hermawan dalam rilis yang diterima SurabayaPost.id, Kamis (24/5/2018).

Menurut dia, keterpenuhan infrastruktur memadai merupakan tantangan bagi Jokowi. Sebab itu janji politik 5 tahun Jokowi yang terangkum dalam nawa cita dan harus dirasakan langsung masyarakat.

Tetapi sayang, Menhub melalui Irjen memerintahkan ADTT (audit dengan tujuan tertentu) menghentikan proses lelang paket pekerjaan perkeretaapian. Padahal menurut Hermawan, proyek tersebut bisa menjadi kebanggaan Jokowi karena dianggap transportasi murah, dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Lebih dari itu, Hermawan melanjutkan, KPK melakukan OTT Dirjen Laut belum lama ini. Ditambah lagi Irjen Kemenhub merilis 32 proyek pelabuhan perintis yang mangkrak. Belum lagi pekerjaan infrastruktur di Dirjen lainnya.

Dia khawatir hal itu mengancam elektabilitas Jokowi, apalagi persoalan tersebut menular di kementerian lain yang bersentuhan langsung dengan infrsatruktur.

“Bisa menjadi “peluru” bagi lawan politik,” tandasnya.

(rah/uki)

2,170 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan