KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Lusi Menggantikan Almarhum BAP Sebagai Anggota DPR Fraksi Golkar

Kamis, 31/Mei/2018 18:07:29
Ketua DPRD Gresik H Abdul Hamid saat mengambil sumpah jabatan pelatikan Lusi Di Hedung DPRD Gresik. (Foto : masduki)

GRESIK (SurabayaPost.id)-Lusi Kustriyarini dilantik menjadi anggota DPRD Gresik Fraksi Golkar menggantikan Bambang Adi Pranoto (BAP) yang meninggal beberapa waktu yang lalu. Lusi ditetapkan KPUD Gresik sebagai pengganti almarhum BAP berdasarkan urutan perolehan suara hasil pemilu legislatif (Pileg) 2014 dari daerah pemilihan (Dapil) VII (Manyar, Bungah, dan Gresik).

Pelantikan Lusi dilaksanakan di Gedung DPRD Gresik melalui paripurna yang dihadiri oleh pejabat Forkopimda dan anggota DPRD Gresik pada Rabu (30/5). Ketua DPRD Gresik H Abdul Hamid dalam sambutannya berpesan kepada Lusi agar melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota DPRD sesuai dengan sumpah jabatan.

“Anggota DPRD yang dilantik dan diambil sumpah atas nama perwakilan masyarakat, khususnya konstituennya, harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat dan konstituennya,” kata Hamid dihadapan Lusi yang disaksikan oleh pejabat Forkopimda dan anggota DPRD yang hadir.

Hamid juga merasa kehilangan atas meninggalnya BAP sebagai sosok wakil rakyat dan politisi yang baik dan jujur memperjuangkan masyarakat Gresik. Bahkan sebelum paripurna dibuka Hamid memimpin doa untuk BAP.

“Mari kita kirimkan surah Alfatihah untuk saudara Bambang Adi Pranoto. Insya Allah beliau Husnul Khatimah, amien,” ungkap Hamid kepada hadirin sidang paripurna.

Sementara Ketua DPD Golkar Gresik H Ahmad Nurhamim menyambut positif pelantikan Lusi Kustriyarini. Dia berharap Lusi bisa meneruskan perjuangan almarhum Bambang Adi Pranoto, yang selama ini dikenal sangat getol dalam memperjungkan aspirasi masyarakat.

“Sebagai Ketua Golkar Gresik, saya banyak berterima kasih terhadap almarhum yang selama menjabat sebagai anggota DPRD asal Golkar telah banyak berbuat dan berjasa. Almarhum telah membawa kebesaran Golkar Gresik,” papar mantan Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Nurhamim berharap Lusi bisa mengadopsi kinerja almarhum dalam menjalankan tugas-tugas keparlemenan. “Ini masih ada sisa waktu 1 tahunan, mudah-mudahan Lusi bisa memanfaatkan waktu itu untuk mengemban amanat rakyat, dan partai,” pungkasnya.

(uki/adv)

2,128 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan