KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

15 Tahun Berbagi, Ridwan Hisjam: Ini Murni Kegiatan Spriritual

Minggu, 10/Juni/2018 0:32:40
Ridwan Hisjam (tengah) didampingi Cawawali Sofyan Edi Djarwoko (kanan) disela-sela berbagi dengan 5000 warga, Sabtu (9/6/2018).

MALANG (SurabayaPost.id) – Anggota DPR RI, Ridwan Hisjam selama bukan Ramadhan ini hampir sstiap hari melakukan kegiatan spiritual sosial. Kegiatan politisi dari Golkar ini tak lain berbagi dengan sesama kaum muslim. Terutama anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kegiatan ini sudah kani lakukan tiap tahun sejak 2003. Jadi sudah 15 tahun. Itu murni kegiatan spiritual. Tak ada kaitan dengan politik dan lainnya,” kata dia didampingi Cawawali Sofyan Edi Djarwoko saat berbagi dan berbuka bersama 5000 warga di kediamannya, Perum Permata Jingga Malang, Sabtu (9/6/2018).

Dijelaskan mantan Ketua DPD Golkar Jatim ini bila kegiatan berbagi murni spiritual karena tak berdampak signifikan terhadap perekonomian warga. Alasannya, berbagi bingkisan itu terlalu kecil.

“Konsep untuk mendongkrak ekonomi rakyat saya rasa tak terlalu signifikan. Makanya ini murni kegiatan spiritual. Tak ada korelasi dengan politik dan upaya peningkatan ekonomi,” jelas mantan anggota Komisi Pendidikan dan Pariwisata DPR RI itu.

Meski begitu dia berjanji akan terus melakukan kegiatan spiritual tersebut lewat berbagi dengan sesama. Dia akan akan mengunjungi warga di desa-desa hingga menjelang lebaran nanti.

Alasannya, kasihan warga kalau datang ke rumahnya hanya untuk mengambil bingkisan berisi sembako itu. “Mereka tinggalnya jauh. Makanya nanti kami yang akan mendatangi warga untuk menyerahkan langsung bingkisan sembako itu,” papar dia.

Anggota DPR RI yang kini membidangi Sumber Daya Energi dan Mineral ini, pemberian sembako pada warga jelang lebaran ini juga bekerja sama dengan instansi tertentu. “Ya, kalau ada instansi yang kesulitan menyalurkan bantuannya kami siap membantu. Termasuk kali ini kami membantu Pertamina,” kata dia.

Karena itu dia menegaskan kegiatan bagi-bagi sembako pada warga akan terus dilakukan. Itu murni sebagai kegiatan spiritual sesuai perintah agama. “Beramal, bersedekah dan berimfaq,” tandas Ketua HIPMI Jatim ini.

(lil/ah)

126 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan