KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Atasi Pengangguran, Gus Ipul-Mbak Puti Diyakini Mampu

Sabtu, 9/Juni/2018 22:13:51

MALANG (SurqbayaPost.id) – Masalah pengangguran masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemprov Jatim. Meski begitu Cagub-Cawagub Gus Ipul-Mbak Puti diyakini mampu mengatasi persoalan pengangguran tersebut.

Keyakinan itu diungkapkan Sutikno, warga Kelurahan Polehan Kota Malang, Sabtu (9/6/2018). Menurut dia, tingkat pengangguran yang masih tergolong tinggi membutuhkan solusi secara masif.

“Persoalan yang menanti untuk diselesaikan Gus Ipul-Mbak Puti sudah menumpuk. Salah satunya adalah masalah pengangguran. Jadi yang harus dipikir Pemerintah Provinsi kedepan adalah persoalan tenaga kerja, dan mengatasi pengangguran. Ini tidak bisa di tunda lagi,” tutur Sutikno usai mengikuti pembagian takjil gratis relawan Gus Ipul-Mbak Puti di kawasan Kedungkandang Kota Malan.

Karena itu, menurut dia dibutuhkan pemimpin yang kuat, dan memiliki kemampuan manajerial yang matang, dan tidak hanya sekedar pandai berpidato. “Ini persoalan masyarakat tidak bisa hanya dengan berpidato, tapi harus dengan kemampuan dan karya nyata,” tuturnya.

Menurut pendapat dia, yang bisa mengambil langkah kongkrit untuk Jawa Timur adalah Gus Ipul dan Mbak Puti.Alasannya, berdasarkan pengalaman Gus Ipul 10 tahun menjadi Wakil Gubernur mendampingi Seokarwo, serta pengalaman Mbak Puti sebagai anggota DPRRI.

Selain menyiapkan lapangan pekerjaan, yan tidak kalah pentingnya adalah menyiapkan tenaga kerja yang mandiri dan mampu bersaing dengan tenaga kerja luar negeri.

“Era keterbukaan dan pasar bebas merupakan persoalan yang tidak bisa dihindari, makanya menyediakan lapangan kerja saja tidak cukup tetapi harus dibarengi dengan peningkatan kemampuan dan kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni,” tandasnya.

Ia menyebut, jika pasar bebas tidak mungkin di tentang tetapi harus disikapi dengan bijak agar tenaga kerja Jawa Timur mampu memiliki daya saing dengan tenaga kerja dari luar negeri.

“Karena itu dengan Gus Ipul dan Mbak Puti, kami yakin Jawa Timur mampu menjadi Propinsi terbaik di semua sektor. Baik itu pertanian, industri maupun sektor pariwisata,” pungkasnya.

(ahi/ah)

60 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan