KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Atlet Sepatu Roda MILS Bagikan Ratusan Takjil

Minggu, 10/Juni/2018 20:16:26
Para atlet MILS dengan menggunakan sepoatu roda hendak membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan

MALANG (SurabayaPost.id) – Seperti Ramadhan sebelumnya, Klub sepatu roda Malang Inline Skate (MILS) melakukan aksi sosial berbagi takjil. Hanya saja pembagian takjil yang digelar Minggu (10/6/2018) ini, para atlet sepatu roda MILS tersebut didampingi tim pelatih da orangtuanya.

Puluhan atlet cilik serta remaja dari MILS dan semua pengurus klub itu membagikan ratusan paket takjil di Jalan Raya Sawojajar. Tepatnya di simpang empat jalan kembar Sawojajar – Kii Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Para atlet cilik bersepatu roda tersebut sudah berdiri di pinggir jalan sejak pukul 16.00 WIB. Mereka membawa paket takjil untuk dibagikan kepada para pengendara.

Personel Polsek Kedungkandang ikut turun dan mengawal proses pembagian takjil. Itu agar tidak membahayakan para atlet cilik maupun pengguna jalan.

Dengan beratribut lengkap mulai dari sepatu roda, pelindung tangan dan lutut serta helm, mereka mendekati para pengguna jalan serta membagikan takjil.

Ketua Klub MILS, Suwono yang juga wali atlit dari Mariska Dwi Amalia serta Yossy Aditya Nugraha, mengatakan, apa yang dilakukan kali ini, sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

IMG-20180610-WA0059

“Tahun ini sudah yang ke 6 kalinya, jumlah bingkisan takjil sebelumnya hanya 300, namun saat ini menjadi 450. Tentunya, kami ucapkan terima kasih semua pihak yang telah mendukung acara ini,” ujar Suwono disela pembagian takjil bersama atlet, orang tua atlet serta jajarang pengurus.

Pemberian takjil gratis ini, kata dia, mendapat sambutan antusias para pengguna jalan. Tak pelak kerumunan masa ini, cukup menjadikan para pengguna jalan tersendat. Namun, para atlit dengan kelihaiannya berseluncur dengan rodanya, membuat para pengguna jalan tampak senang.

Menurut dia, bagi-bagi takjil ini adalah upaya dari keluarga besar MILS untuk mengisi waktu selama ramadan. Sekaligus, memberi contoh nyata kepada anak-anak dan remaja atlet MILS agar memiliki kesadaran untuk berbagi, terutama kepada sesama. “.

Tujuannya agar anak-anak bisa merasakan indahnya berbagi. Kita arahkan mereka agar punya rasa ingin berbagi ketika punya kelebihan,” tuturnya.

Sementara itu, Imron Taufik, salah satu wali atlit dari Maulidya Ulrica Taufik (8), menjelaskan, selain berprestasi dalam cabang olah raga, dirinya menginginkan para atlit, meningkatkan kepedulian dengan sesama.

“Semoga anak – anak lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Lebih khusus di bulan suci Ramadhan, tentunya adalah sebuah kegiatan positif dengan memberikan takjil gratis kepada para pengguna jalan,” tuturnya.

Hal senada juga diucapkan atlet speed Putri Alisya Widyadhama, ia mengaku senang bisa ikut dalam acara berbagi takjil di jalan raya sawojajar ini.

Menurut atlet yang sering menjadi jawara di berbagai even itu,kegiatan seperti ini membuatnya gembira. “Selain kumpul teman-teman, main sepatu roda, kita juga bagi-bagi takjil,” imbuh putri pasangan Gatot Sulistyo dan Sulistyowati tersebut.

(lil/ah).

92 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan