KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Bonek dan PSHT Ranting Gedangan Bagi Takjil Bersama

Minggu, 10/Juni/2018 21:49:44
Pendekar PSHT dan Bonek sebelum bagi-bagi takjil gratis

SIDOARJO (SurabayaPost.id) – Suara genderang diiringi yel-yel Persebaya menggema di Jalan Achmad Yani, tepatnya di depan ruko Depo Bangunan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

Puluhan Bonek (julukan pendukung klub sepakbola Persebaya) bukan sedang mendukung klub kebanggaannya berlaga, namun mereka bersama Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Gedangan sedang melaksanakan kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil gratis.

Sejak pukul 15.00 WIB, beberapa Bonek dan Pendekar PSHT Ranting Gedangan mulai berdatangan. Suasana akrab tampak, mulai dari menyanyikan yel-yel bersama, dan bagi takjil bersama ke pengendara yang melintasi Jalan Ach Yani. Tak ada kata seteru seperti yang dipandang masyarakat selama ini, yang ada ialah kata bersatu.

“Melalui kegiatan bersama ini, selain untuk menebar keberkahan dengan berbagi takjil ke pengendara jalan, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi bersama teman-teman dari Bonek,” ujar Suwandi, Koordinator Ranting PSHT Kecamatan Gedangan.

Dengan kegiatan bersama tersebut, Suwandi ingin menghilangkan stigma negatif yang selama ini melekat di masyarakat, bahwa kedua kelompok tersebut saling berseteru.

“Inilah kami, Bonek dan PSHT membuktikan diri bahwa kami bisa bergandengan tangan,” tegas Suwandi.

Terlepas dari itu, Suwandi bersyukur di Bulan Suci Ramadhan ini, bisa berbagi berkah. Menurut Suwandi, ratusan takjil yang disediakan merupakan kontribusi dari Pendekar PSHT khususnya Ranting Gedangan dan juga Bonek.

Yang penting, takjil itu bukan dipandang dari nilainya tapi manfaat yang dirasakan masyarakat tatkala saat buka puasa tiba, mereka tengah berada di jalan menuju tujuannya.

“Terima kasih kepada semua yang mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

(Jun/koh)

220 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan