KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Dinkes Mojokerto Siagakan 27 Mobil Ambulan dan 243 Tenaga Medis

Jumat, 8/Juni/2018 2:56:27
Simulasi penanganan kecelakaan oleh Dinkes Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO (SurabayaPost.id) -Dalam rangka berpartisipasi ikut mengamankan jalur mudik, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto menggelar Apel Siaga Persiapan Pam Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di halaman depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Kamis (7/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto, Didik Khusnul Yakin melakukan pengecekan kesiapan mobil ambulan yang akan diterjunkan untuk ikut berpartisipasi mengamankan jalur mudik. 

Selain melakukan pengecekan, ia juga menghimbau kepada personel yang disiagakan untuk selalu siaga dan tanggap bila terjadi hal-hal kejadian dimana harus segera dilakukan tindakan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kegiatan apel tersebut juga diperagakan simulasi bagaimana kesiapan personel tanggap menangani adanya kejadian kecelakaan maupun kejadian lainya dengan dibantu fasilitas alat yang sudah dipersiapkan di dalam mobil ambulan. 

Sebanyak 27 unit mobil ambulan dan 243 personel anggota disiagakan baik itu tenaga medis maupun tenaga pembantu medis serta dokter spesialis dan bidan diterjunkan dalam pengamanan jalur mudik di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Mereka (personel) yang disiagakan sudah terpercaya dan mampu untuk melakukan penanganan hal kedaruratan baik itu penanganan tindakan medis korban kecelakaan maupun yang lainya,” ungkap Didik. 

Diartikan bahwa tidak ada alasan ketika dibutuhkan tenaga medis spesialis, tenaga tersebut tidak ada ditempat.

Ada 8 titik pos prioritas pelayanan kesehatan mudik lebaran diantaranya, exit tol Surabaya-Jombang-Mojokerto, pos pelayanan Gajah Mada, Pos Pam Mertex, Pos Pam Kenanten, Rest Area Jembatan Timbang Trowulan, Pos Pam Mojosari dan Pacet. Apalagi beberapa waktu lalu, Menteri Kesehatan memberikan penambahan pos yakni, di daerah Kedungsari Kemlagi, wilayah Puskesmas Kupang. 

“Seluruhnya itu telah tersambung ke akses layanan faskes di rumah sakit dan terintegrasi pada Comment Center Polres Mojokerto,” pungkasnya.

(Joe/Jun)

82 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan