KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Dosen-Mahasiswa Nabung Rp 1000/Pertemuan Buat Bantu Warga Tak Mampu

Kamis, 7/Juni/2018 13:42:50

MALANG (SurabayaPost.id) – Berbagi dengan sesama memang bisa saja dilakukan dengan cara apapun. Namun ada cara berbagi di tengah proses belajar mengajar itu sangat unik dan menarik,apalagi yang dilakukan seorang Doktor dari Universitas Negeri Malang UM.

“Yang kita bantu tadi 2 orang penjulan koran, 1 org penjual pisang dan 1 nenek yang jualan krupuk keliling,’ ujar Dr Nurudin Hadi.

Lanjutnya lebih jauh, bahwa Kegiatan ini merupakan giat rutinnya dan mahasiswa di akhir semester setelah Ujian akhir Semester, mahasiswa yg mengambil matakuliah Pendidikan Pancasila dan Pendidikan kewarganegaraan.

“Kenapa mereka mau ikut? Ya agar mereka memiliki kepekaan sosial, soal sumber dana juga berasal dari mereka. Tepatnya dana berasal dari donasi mereka setiap pertemuan kuliah Rp. 1000‎. Jadi Rp. 1000 /setiap pertemuan x 16 kali pertemuan,Banyak ada sekitar 40 mahasiswa yang tersebar di 4 titik

Hari Rabu kemarin kita baksos di pemukiman pemulung di belakang kampus UIN
Ada 4 paket sembako yang berisi beras 5 kg (2 kantong), gula 2 kg, minyak (2 liter), kopi + teh dan mie instan,” bebernya.

Dasar aksi sosial berbagi dengan sesama yang gak mampu itu biasanya setelah ujian akhir semester

“Pagi tadi yang kita bantu tadi 2 orang penjulan koran, 1 org penjual pisang dan 1 nenek yg jualan krupuk keliling. Kalau hari Sabtu kemaren yang kita bantu 9 KK di permukiman yang semuanya berprofesi sebagai pemulung‎, dan ini bukan hanya pas ramadhan tapi hari biasa tiap akhir semester untuk berbagi dengan sesama,” tegasnya.

Sementara salah satu mahasiswa asal Jakarta yang mengaku cukup terpanggil ikut berbagi dengan sesama diakhir semester,” Alhamdulilah giat sosial ini juga jadi ajang mengasah mental kita, srlain itu bisa berbagi dengan sesama yang kurang mampuh untuk memotivasi kita untuk kuliah lebih baik. Insya allah kalau kita lulus dan mengabdi akan tetap punya aksi sosial, lewat IKA UM ki akan terus berbagi dengan sesama,” tandas putra seorang pejabat di Ibukota itu optimis.

(drz/ah)

291 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan