KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Hormati Aturan Dewan Pers, LP3KND Apresiasi Langkah Pemkot Batu

Minggu, 10/Juni/2018 19:57:21

BATU (SurabayaPost.id) – Langkah Pemkot Batu lewat Kabag Humas Santi Restuningsasi yang mematuhi peraturan Dewan Pers terkait media massa berpimred lulus uji kompetensi wartawan (UKW) kategori utama mendapat apresiasi dari Direktur Lembaga Pemantau Penyelenggara Pengeluaran Keuangan Negara dan Daerah (LP3KND) Supriyadi SH, Minggu (10/6/2018).

Menurutnya, Pemkot Batu sebagai intistusi pemerintah memang sudah seyogyanya demikian. “Itu demi kebaikan semua pihak,” kata dia.

Dia menjelaskan bahwa aturan yang dikeluarkan Dewan Pers tak hanya harus dipatuhi Pemkot. Pengelola media massa juga harus mentaati dan melaksanakannya.

Menurut dia, hal tersebut demi menjunjung profesionalitas. Sehingga yang dihasilkan, tegas dia, benar-benar berkualitas.

Makanya, tandas dia, media massa tersebut juga harus memiliki legalitas badan hukum yang jelas. Sebab, wartawan suatu media massa itu statusnya profesi.

“Wartawan itu sama dengan dokter. Pekerjaannya disebut profesi. Sebagai profesi dituntut memiliki keahlian. Kalau ahli berarti disebut profesional,” papar dia.

Kalau yang mengelola bukan ahlinya, kata dia, bisa berbahaya. “Makanya saya setuju dan mendukung langkah humas Pemkot Batu yang berharap agar semua media memiliki pimred yang sudah lulus UKW kategori utama. Sehingga semuanya terjalani secara profesional,” papar dia.

(gus/ah)

167 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan