KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Ingkar Janji, LMDH Somasi Direktur Wisata Penangkaran Kuda

Sabtu, 9/Juni/2018 16:26:03

BATU (SurabayaPost) – Lembaga Masyrakat Desa Hutan (LMDH) mensomasi Direktur Mega Star, Budi Pangestu selaku pengelola wisata penangkaran kuda, Sabtu (8/6/2028). Sebab, Budi Pangestu dinilai wanprestasi, alias ingkar janji terkait bagi hasil pengelolaan wisata di Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Menurut Ketua LMDH, Usman, somasi itu terpaksa dilakukan. Alasannya, Budi Pangestu sebagai pengelola telah dua tahun tak memberikan bagi hasil penjualan tiket.

“Setiap bulannya sekitar senilai Rp 2,5 juta dengan kurun waktu dua tahun. Sedangkan bagia hasil yang dari perhutani dengan besaran 35 persen dari hasil penjualan tiket. Praktis, nominal uang yang harus diserahkan kepihak perhutani dan LMDH mencapai ratusan juta rupiah,” kata Usman.

Untuk itu, Usman mengaku kecewa dan menilai Budi tidak konsisten.Bahkan Usman mengancam kalau dengan waktu dekat belum ada penyelesaian, anggota LMDH bakal yang berjumlah 300 orang tersebut,ancam menutup paksa aktifitas penangkaran kuda yang dimaksud.Mengingat sanksi dari on prestasi yang telah disepakati dalam perjanjian tersebut.

“Jika pihak kedua dan ketiga sebagaimana yang disepakati sesuai ketentuan yang diatur pasal lima.Dalam penjelasannya di Pasal 15 ,dalam penyelesaian perselisihan, apabila dalam pelaksanaannya perjanjian ini terjadi perselisihan antara para pihak.Maka akan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan,” jelasnya.

Lantas Usman jelaskan, dalam hal perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan dengan cara musyawarah dan kekeluargaan,maka para pihak memilih dan sepakat untuk diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Malang.

Sementara itu, Matri, Kepala Resort Pemangku Hutan ( KRPH) Desa Oro Oro Ombo,Suwadi ,mengaku memang belum ada penyelesaian dari terkait bagi hasil tersebut. sejumlah 35 persen haknya perhutani dari hasil kesepakan kerjasama yang belum dipenuhi.Sekitar kurun waktu dua tahun, itu belum ada penjelasan.Maka kami berencana dengan waktu singkat akan duduk bersama melakukan searing dan meluruskan hal tersebut dengan pihak yang terkait.

(gus/ah)

260 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan