KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Kunjungi Pelaku Usaha Mikro di Kota Mojokerto, Puti Soekarno Putri Minta Doa Restu Maju Pilkada Jatim

Senin, 11/Juni/2018 7:13:09
Mbak Puti berdialog dengan pengrajin batik di Mojokerto

MOJOKERTO (SurabayaPost.id) – Maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur tahun 2018 sebagai Calon Wakil Gubernur dengan nomor urut 2, Puti Pramtana Puspaseruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri yang biasa disapa dengan nama Mbak Puti melakukan kunjungan sekaligus minta doa restu kepada para pelaku usaha mikro di Kota Mojokerto, Minggu (10/6/2018) siang. 

Didampingi Ketua DPC PDI Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati, dan Calon Wakil Walikota Mojokerto nomor urut 1, Rambo Garudo, dalam kegiatan tersebut rombongan kali pertama mengunjungi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Benteng Pancasila (Benpas) dan selanjutnya bersilaturahmi di rumah Sudarsih (B. Dar) pengrajin batik ber-alamatkan di Perum Griya Permata Meri Blok A4/32, Lingkungan Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. 

Pada kesematan itu, Puti yang penggemar motif batik lawas (kuno) berpesan kepada pembatik agar selalu terus mengembangkan corak batik lawas. Dimana corak tersebut saat ini dianggap kurang diminati oleh konsumen dan atau memang mereka tidak tahu tentang corak maupun motif batik yang memiliki seni. 

“Batik yang memiliki seni dan harganya mahal itu dilihat dari titik-titiknya yang tersirat di kain banyak. Semakin banyak titik-titiknya semakin mahal harganya. Indonesia mempunyai budaya batik yang sangat tinggi dengan corak motif lawas, namun belum digali secara maksimal,” ungkapnya. 

Kendala utama budaya batik sebagian besar adalah kurangnya minat para muda-mudi berkreasi tentang batik. Oleh sebab itu, Puti berkeinginan memperjuangkan program UMKM melalui dunia pendidikan. 

“Melalui pendidikan, membuat para generasi lebih tahu dan paham tentang budayanya, khususnya batik. Sehingga perkembangan batik akan semakin cepat dan ekonomi kerakyatan juga semakin kuat. Kita akan perjuangkan ekonomi rakyat khususnya pelaku UMKM. Sehingga masyarakat semakin berdaya dengan program pemberdayaan yang kita usung saat ini,” pungkasnya.

(Joe/Jun) 

84 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan