KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

LIRA Jawa Timur Susun Buku “Dunia Tanpa Candu”

Senin, 11/Juni/2018 22:02:17
Mulyono

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba menjadi isu yang tak akan habis jika dibahas. Satu pelaku ditangkap, akan muncul pelaku lainnya.

Tak salah, jika penegak hukum dituntut untuk lebih bekerja keras dalam memberantas peredaran gelap narkoba ini. Walau demikian, peran serta masyarakat dalam membantu penegak hukum tak bisa diabaikan begitu saja.

Seperti halnya yang digagas Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) DPW Jawa Timur. Saat ini, LIRA Jatim mencoba membuat cara agar masyarakat semakin sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Apa itu?

“Dengan cara penyusunan buku bahaya penyalahgunaan narkoba. Judulnya ‘Dunia Tanpa Candu’,” kata Mulyono, Ketua Tim Penyusunan Buku yang sedang disusun LIRA Jatim.

Mulyono, atau akrab disapa Bravo ini menjelaskan, tim penyusunan buku ini ada 3 orang, diantaranya Junaidi sebagai penulis dan Virdayani Anggraeni (peneliti), serta Adhi Wardoyo (peneliti). Sejumlah data mulai dihimpun, dan akan dilengkapi usai Hari Raya Idul Fitri.

Diharapkan, penyusunan buku itu akan selesai paling lambat akhir September 2018. “Dan bisa launching pada November mendatang. Pada momen HANI (Hari Anti Narkotika Internasional), kami menyiapkan agenda FGD (forum discussion group) untuk memperkuat data di buku itu,” lanjut Bravo.

Mengenai isinya, Bravo membocorkan sedikit bahwa isi buku tersebut akan berisi tentang hasil pengalamannya selama memberikan advokasi kepada pengguna narkoba.

“Hal lainnya ialah tentang regulasi serta data peredaran narkoba khususnya di Jatim yang berhasil diungkap. Dan masih ada bahasan menarik lainnya. Tunggu saja,” jelas Mulyono, sambil menyebut bahwa penyusunan buku itu merupakan hasil kerjasama dengan beberapa pihak yang intens untuk mencegah peredaran narkoba.

(Jun/ins)

50 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan