KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Menhub Tinjau Arus Mudik di Surabaya

Minggu, 10/Juni/2018 22:53:26
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Angka kemacetan arus mudik di Jawa Timur merupakan nomer dua setelah Jakarta. Terkait hal ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi,  meninjau persiapan mudik lebaran di Jawa Timur, baik darat, udara maupun laut seperti di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.  

Kunjungan kerja berada di tiga titik. Pertama melakukan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Dinas Perhubungan dan Kepolisian di hotel Marriot di jalan Embong Malang Surabaya. Kemudian meninjau di dua tempat jalur darat, yaitu Terminal Bungurasih dan jalur laut Pelabuhan Tanjung Perak. 

Dalam keterangannya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, secara umum, Pemprov Jawa Timur beserta stakeholder yang ada telah mempersiapkan antisipasi arus mudik ini dengan baik. 

“Terkait armada bus harus ada stiker keamanan untuk penumpang,  sedangkan kesiapan kapal dari Surabaya ke Masalembu dan beberapa tempat lain diharapkan lebih baik lagi,” paparnya.

Selain itu, dilakukan pengecekan bus, baik mesin, tempat duduk, bagasi dan kelengkapan surat sopir. Untuk kapal, ada dua kapal yang dicek oleh Menhub yakni Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 56 dan Kapal Latih Bung Tomo serta satu Kapal Navigasi. 

Budi menambahkan, untuk cuaca,  tidak ada masalah hingga saat ini.

“Dari ramalan cuaca, belum ada kendala sampai saat in, Menhub meninjau terminal penumpang kapal di Gapura Surya Nusantara dan juga menyapa penumpang agar membawa bekal makanan yang cukup,” pungkasnya. 

Syahbandar juga telah menertibkan nahkoda seperti yang diinstruksikan Menteri Perhubungan untuk tidak melampaui batas kapasitas.

Persiapan Syahbandar beberapa kapal cadangan, seperti 2 kapal latih, 1 kapal navigasi dan 2 kapal patroli. Juga kapal yang diperbantukan untuk angkutan lebaran ke pulau Madura.

(M9) 

102 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan