KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Menristekdikti Akui PPLP-PT PGRI Unikama Christea Frisdiantara

Rabu, 27/Juni/2018 1:20:45
Dirjen Kelembagaan Dikti Kemenristekdikti DR Patdono Suwignjo.

JAKARTA (SurabayaPost.id) – Menristekdikti M Nasir akhirnya memutuskan untuk mengakui Christea Frisdiantara sebagai Ketua PPLP-PT PGRI Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Keputusan pengakuan itu disampaikan Dirjen Kelembagaan Dikti Kemenristekdikti DR Patdono Suwignjo.

“Ya betul. Itu sudah diputuskan Pak Menteri (Menristekdikti M Nasir-red),” kata Patdono Suwignjo saat dikonfirmasi SurabayaPost.id, Selasa (26/6/2018).

Sebagimana diketahui sebelumnya, PPLP-PT PGRI Unikama pecah menjadi dua kubu. Satu sisi kubu Soeja’i sebagai Ketua PPLP-PT PGRI Unikama. Kubu lainnya adalah versi Dr Christea Frisdiantara.

Kedua kubu tersebut saling klaim sebagai pengelola Unikama yang sah. Bahkan, sampai saat ini masih dalam proses hukum PTUN di Jakarta.

Kendati demikian, Menristekdikti M Nasir sudah memutuskan untuk mengakui Christea Frisdiantara sebagai Ketua PPLP-PT PGRI Unikama yang sah. Pengakuan itu tertuang dalam surat bernomor 2460/C.CS/KL/2018.

IMG-20180626-WA0051

Surat tertanggal 22 Juni 2018 yang ditujukan kepada Koordinator Kopertis Wilayah VII Surabaya itu merupakan penegasan penyelenggara Unikama. Intinya, Menristekdikti telah menetapkan kebijakan terkait dualisme penyelenggara Unikama.

Ada tiga poin penting yang ditegaskan dalam surat Menristekdikti yang ditandatangani Dirjen Patdono Suwignjo tersebut. Di antara poin itu pertama, mengakui Christea Frisdiantara sebagai Ketua PPLP-PT PGRI Unikama.

Alasannya, hal itu berpedoman pada keputusan Menkum HAM nomer AHU-0000001.AH.01.08 tahun 2018. Isinya tentang Persetujuan Perubahan Badan Hukum PPLP-PT PGRI Unikama tertanggal 5 Januari 2018.

Poin kedua, Menristekdikti tidak membantah bila keputusan Menkum HAM tersebut sedang diuji di PTUN Jakarta. Namun, Menristekdikti menegaskan jika sepanjang keputusan tersebut belum dibatalkan, maka AHU-0000001.AH.01.08 tahun 2018 tersebut masih tetap berlaku.

Makanya, pada poin ketiga, Menristekdikti menginstruksikan kepada Koordinator Kopertis Wilayah VII Surabaya untuk melayani dan membina Unikama yang diselenggarakan PPLP-PT PGRI Unikama yang diketuai DR Christea Frisdiantara.

Karena itu, surat instruksi Menristekdikti lewat Dirjen Patdono Suwignjo itu tak hanya ditujukan kepada Koordinator Kopertis Wilayah VII Surabaya. Namun, juga ada tembusan yang ditujukan kepada Sekjen Menristekdikti, Ketua PPLP-PT PGRI Unikama dan Rektor Unikama. (lil/ah)

561 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan