KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Minta Zakat Fitrah, DLH Dinilai Sangat Memprihatinkan

Jumat, 22/Juni/2018 22:53:58

BATU (SurabayaPost.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DlH) Kota Batu dinilai sangat memprihatinkan. Sebab Dinas yang juga mengurusi masalah kebersihan ini mengirim surat ke takmir masjid. Isi surat itu meminta zakat fitrah.

Surat permintaan zakat tersebut berkop Dinas Lingkungan Hidup (DlH) Pemkot Batu. Surat permintaan zakat fitrah itu ditandatangani Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamana (Kabid) DLH, Mawardi,SE, MM.

Alasan permintaan zakat fitrah sebanyak 20 paket itu untuk petugas kebersihan di Desa Ngaglik yang tetap bertugas selama libur lebaran. Tragisnya, surat tetanggal 13 Juni 3018 yang ditujukan ke takmir Masjid Al Hikmah itu hingga Jumat (22/6/2018) beredar bebas di media sosial.

Makanya, Yoyok dari LSM Duta Bangsa mengaku sangat prihatin. Sebab Wali Kota Batu Dewanti sudah menggelar pasar murah. Bahkan memberi tunjangan hari raya (THR) khusus, termasuk untuk petugas kebersihan selain gaji.

“Loh kok tanpa ada rasa canggung, salah satu Kabid di DLH membandrol yebar surat permohonan kepada pengurus tempat ibadah. Itu sungguh sangat memalukan,” serunya.

Menurut dia hal itu menjadi sejarah buruk bagi Pemkot Batu, khususnya DLH. Makanya dia berharap agar hal memalukan tersebut tak terulang kembali.

Sementara itu Kabid Kebersihan dan Pertamanan DLH Kota Batu, Mawardi SE, MM, belum memberikan konfirmasi terkait kasus tersebut. Sebab saat dihubungi via ponsellnya, tidak aktif.

Begitu juga, nomor ponsel Kepala DLH, Arif As Sidiq tak bisa dihubungi. Meski begitu, Sekertaris DLH, Saiful Mustofa, membantah kalau surat tersebut dari DLH.

“Itu bukan produknya DLH. Sebab DLH sudah memberikan THR pada para staf. Ya silahkan saja konfirmasi kepada yang bersangkutan soal surat permohonan zakat fitrah itu,” cetus Saiful Mustofa mengomentari surat permohonan, No 600/Kep/422.110/2018, tetanggal 13 Juni 2018 itu.

(gus/ah)

965 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan