KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Peserta Mudik Asyik Bersama KADIN Surabaya Diberangkatkan

Rabu, 13/Juni/2018 18:08:15
Pengurus KADIN Surabaya, Dishub Surabaya, dan perwakilan Perhutani Unit II melepas peserta mudik gratis

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya kembali menggelar mudik gratis. Seperti tahun sebelumnya, mudik gratis ke-21 ini diikuti ratusan pekerja yang sehari-hari ikut menyokong pertumbuhan ekonomi Surabaya.

Mengambil tema “Mudik Asyik Lebaran Bersama KADIN Surabaya”, peserta mudik mulai mendatangi kantor Perum Perhutani Unit II Jawa Timur di Jalan Margomulyo, Surabaya, pada Rabu pagi, 13 Juni 2018.

Ketua KADIN Surabaya, Jamhadi mengatakan, sebagai pelopor mudik gratis yang memasuki tahun ke-21, KADIN Surabaya tiap tahunnya memberi apresiasi kepada pekerja di Surabaya dengan menyediakan bus untuk mengantar mereka mudik ke kampung halamannya dengan nyaman.

Sama seperti tahun sebelumnya, tujuan mudik gratis ini antara lain Jember, Kediri, Tulungagung, Nganjuk,.Madiun, Ponorogo, Bojonegoro, Blitar.

“Sudah sepantasnya para pekerja di Surabaya mendapatkan layanan mudik gratis dari KADIN dan Pemerintah,” kata Jamhadi, Rabu (13/6/2018).

Dalam mudik gratis ini, KADIN Surabaya menyediakan 50 armada bus, yang dibagi menjadi 2 tempat pemberangkatan. Yang pertama di Kantor Perum Perhutani Unit II Jawa Timur yang berangkat hari ini sebanyak 21 bus, sisanya berangkat pada Kamis (14/6/2018) pukul 07.30 WIB, dengan titik kerangkatan di depan kantor PT SIER.

Jamhadi memprediksi, pada mudik gratis tahun depan akan berkurang. Karena beberapa pekerja memilih bekerja di kampung halamannya yang sekarang mulai berkembang.

“Kalau kabupaten/kota maju, penduduknya tidak perlu mencari kerja di Surabaya. Mereka akan mencari kerja di wilayah terdekat, atau paling tidak UMK (upah minimum kabupaten/kota) sama dengan Surabaya,” jelas Jamhadi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Mudik Gratis bersama KADIN Surabaya, Dr. Hj. Haryati Setyorini, SE, MM, MBA, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya acara mudik gratis ini.

“Para sponsor terima kasih, dan Dishub yang setiap tahun memberi bantuan armada, serta segenap perusahaan yang berpartisipasi dalam mudik gratis ini,” kata Rini, yang juga Rektor IEU ini.

(Jun/rls)

79 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan