KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Polres Mojokerto Kota akan Beri Penghargaan Bagi Masyarakat yang Laporkan Pelanggaran Pilkada

Selasa, 26/Juni/2018 8:25:30
Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono.

MOJOKERTO (SurabayaPost.id) – Pilkada gaungnya sampai ke semua daerah. Untuk pengamanan pesta rakyat tanggal 27 Juni 2018, Kepolisian Resort (Polres) Mojokerto Kota ikut berperan aktif menerjunkan anggotanya sejumlah 404 Personil Polri ditambah bantuan dari sejumlah 85 personel. Dan satu SSK dari Brimob Datasemen C pelopor Madiun.

Kesiapan personil pada hari H akan dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono. Hal ini disampaikan AKBP Sigit di ruang tugasnya di Mapolres Mojokerto Kota jalan Bhayangkara Mojokerto, Senin (25/06/2018)

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono bersama anggota beserta 4 Pasangan Calon (Paslon), Muspika, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Panwaslu pada Minggu (24/6/2018), telah melakukan kampanye damai.

“Situasi di wilayah kami relatif stabil, kondusif, tidak ada pelanggaran maupun konflik, semua paslon sangat koperatif,” katanya.

AKBP Sigit Dany Setiyono memaparkan, Polres Mojokerto Kota terus mengayomi masyarakat adalah tugas kepolisian dengan memberi rasa tentram, aman dan nyaman, menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama masa Pilkada tahun 2018.

“Selain itu, sudah jauh hari persiapan yang kami lakukan untuk mengawal dan mengamankan pagelaran pesta demokrasi supaya berjalan aman, tertib, dan damai serta sukses tanpa ada pelanggaran. Sekarang sudah masuk masa tenang,” tuturnya.

“Pemilu damai, Pemilu tertib, terbebas dari money politik. Boleh beda pilihan, namun tetap jaga persatuan, yang menang merangkul yang kalah, dan yang kalah harus legowo (menerima),” pesannya.

“Antisipasi money politic tetap kita laksanakan. Caranya melalui pendekatan pencegahan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, kemudian komitmen bersama antar Paslon dengan tim suksesnya,” lanjut AKBP Sigit Dany Setiyono.

Masih dengan Kapolres Kota AKBP Sigit,
masyarakat Mojokerto Kota dihimbau agar melaporkan dan membuktikan jika ada praktik money politic.

“Kita akan tindak jika ditemukan pelanggaran supaya dilakukan perekaman video dan foto handphone. Laporkan, maka kami akan memberi penghargaan kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Mojokerto Kota, Sigit Dany Setiyono.

Polres Mojokerto Kota menempatkan personil diseluruh 597 TPS, terbagi 240 TPS dan Kota 379 TPS (plus Lapas 2b). Harapannya, pilkada ini bisa berjalan aman tertib damai, kondusif, semua masyarakat kembali normal bersatu dan kembali beraktifitas.

Hal ini dilakukan untuk terciptanya Pilkada yang berkualitas, menghasilkan pemimpin yang bekerja dengan baik, menjalankan pembangunan guna kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di wilayah Mojokerto Kota.

(M9)

1,503 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan