KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

PT SI Santuni 1.500 Anak Yatim Desa Sekitar

Selasa, 5/Juni/2018 2:55:14

TUBAN (SurabayaPost.id) – Sebanyak 1.500 anak yatim dari 26 desa di Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban menerima santunan dari PT Semen Indonesia bersamaan acara Bukber (Buka puasa Bersama) di Gedung Graha Sandiya, Tuban, Senin (4/6/2018).

Selain santunan senilai Rp337 juta untuk anak yatim dari desa terdampak beroperasinya anak perusahaan PT SI, PT Semen Gresik yang berpusat di Desa Sumberarum, Kerek, Tuban, perusahaan juga membagi bantuan 2.500 paket sembako senilai Rp150.000 per paket. Paket yang disertakan acara Safari Ramadhan dari Pemkab Tuban ini diganti oleh penerimanya dengan harga Rp10.000 per paket.

Program Bukber bersama anak yatim ini, kata Kepala Departemen CSR PT SI, Wahyudi Heru, rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan.

“Agar program tepat sasaran, perusahaan kordinasi dengan Kepala Desa setempat dalam hal pendataan peserta,” kata Wahyudi Heru.

Khusus untuk warga dari 26 desa terdekat, pabrik semen terbesar di tanah air itu membagikan sembako gratis untuk warga miskin. Tahun lalu program ini perusahaan mengeluarkan 13.000 paket sembako murah.

Sedangkan tahun ini diberikan secara gratis. Teknisnya masih dikordinasikan dengan instansi terkait, karena terdapat selisih jumlah penerimanya.

Pada bagian lain, Wahyudi Heru mengatakan, PT SI juga menggelar lomba Pildacil se Kabupaten Tuban. Kegiatan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tuban ini diikuti 70 anak, dari kelompok usia 6-8 tahun, dan 9-12 tahun.

Bukber PT SI tersebut juga dihadiri Bupati dan Wabup Tuban, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein, dan sejumlah anggota Forpimda Tuban.

(tbg)

2,062 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan