KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Puncak Arus Mudik di Wilangan Diprediksi Terjadi Pada Rabu Malam

Rabu, 13/Juni/2018 17:42:23
Kondisi arus mudik di kawasan Wilangan, Nganjuk, Rabu (13/6/2018) siang tadi.

NGANJUK (SurabayaPost.id) – Arus Lalu lintas H-2 lebaran mengalami kemacetan di kawasan arah Wilangan menuju kota Nganjuk, sore (13/6/2018).

Dari pantauan SurabayaPost.id di kawasan Wilangan penyebab kemacetan karena kenaikan volume kendaraan terkondisi oleh penyatuan arus dari kendaraan pribadi yang melewati tol keluar berbaur dengan kendaraan dari jalur konversional dari arah yang sama, Madiun menuju Nganjuk. Padatnya arus mengular 500 meter dari pintu tol Wilangan hingga 5 km sampai rel kereta Awar-Awar (Bagor).

Pihak petugas Lantas pun sibuk mengatur ketertiban pemudik yang mengalami kemacetan lalu lintas, supaya tidak masuk jalur berlawanan dari arah timur, untuk mengantisipasi pelambatan arus dari arah sebaliknya, Nganjuk-Madiun
Kasubag Humas Polres Nganjuk Aiptu Trubua mengatakan, kemacetan mudik lebaran kali ini hanya terjadi di kawasan Wilangan.

Untuk jalur yang lain masih normal. Arah dari barat ke timur cenderung lengang.
“Kemungkinan arah dari barat akan mengalami kepadatan nanti pukul 12.00 malam. Pemudik dari Jakarta dan kota-kota Jawa Barat, Jawa Tengah akan sampai melintas di Wilayah lalu lintas Kab. Nganjuk,” terangnya.

Diprediksikan pada saat itu pukul 12.00 terjadinya puncak arus mudik lebaran tahun ini. Diharapkan para pemudik memanfaatkan posko lebaran yang disediakan Polres Nganjuk dan jajarannya atau rest area yang tersedia untuk beristirahat, melepas lelah. “Ya supaya tidak terjadi masalah di jalur lalu lintas karena kelelahan,” pintanya.

Terkait dengan pengamanan jalur lalu lintas pihak aparat kepolisian dan instansi lainnya menyiagakan sedikitnya 5 ribu personil ditempatkan di pos-pos lebaran yang tersebar mulai perbatasan Madiun-Wilangan hingga perbatasan Nganjuk timur/Bra’an (Jombang).

“Mereka akan bersiaga selama 24 jam penuh mengantisipasi timbulnya kerawanan lalu lintas. Supaya pemudik merasa nyaman dan aman selama di perjalanan,” pangkasnya. (ony/fan)

1,164 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan