KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Tiap Minggu, Alumni SMA Mardi Siwi Bagi Takjil Gratis

Sabtu, 9/Juni/2018 17:10:46
Efianto didampingi para alumni SMA Mardi Siwi menyerahka santunan dan takjil gratis ke warga

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Bulan Ramadhan adalan bulan ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam untuk berbuat amal kebajikan sebanyak-banyaknya. Karena pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan nilai pahala ibadah.

Oleh karena itu, pada bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk berbagi dan bersedekah, karena setiap amal yang kita lakukan di bulan yang mulia ini pahalanya berlipat ganda.

Indahnya berbagi tidak akan mengurangi kekayaan kita, akan tetapi dengan berbagi di bulan suci ini semakin menambah nikmat dan keberkahan serta rejeki berlimpah.

Untuk itu, para alumni SMA Mardi Siwi dibulan Ramadhan ini mengadakan bagi takjil dan berbagi di Panti Asuhan tiap minggunya.

“Donasi yang di dapat dari sukarela sesama alumni SMA Mardi Siwi yang kita kumpulkan untuk kegiatan ini” ujar Efianto selalu koordinator Alumni SMA Mardi Siwi, Sabtu (9/6/2018).

Lebih lanjut, aktivis sosial ini mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan teman-teman alumni SMA Mardi Siwi ini setiap tahun selalu berbagi di bulan Ramadhan, dan tidak hanya kegiatan itu saja akan tetapi setiap ada bencana sosial selalu menghimpun dana.

Berbagi di bulan Ramadahn sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah SAW. Bahkan kita bisa merujuk langsung kepada apa yang pernah diparaktekkan dan diamalkan Rasulullah di bulan ramadhan dengan banyak berbagi. Nabi Muhammad SAW dikenal dengan orang yang sangat dermawan, tetapi kedermawanan beliu itu berbeda ketika datang bulan ramadhan. Artinya ada peningkatan kedermawanan beliu di bulan Ramadhan.

“Jadi ada hal yang sangat spesifik di bulan ramadhan ini dengan berbagi dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain,” katanya.

(Jun/Fan)

162 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan