KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Catatan Ciamik Jangkar Timnas Inggris Jordan Henderson

Senin, 9/Juli/2018 7:16:05

RUSIA (SurabayaPost.id)-Jordan Henderson memiliki catatan menakjubkan disetiap laga dengan Timnas Inggris. Henderson juga mencatat penampilan ciamik jelang semifinal Piala Dunia 2018.

Dikutip dari Opta, Gelandang asal Liverpool itu tak pernah mengalamk kekalahan bersama timnas Inggris dalam 30 laga terakhir yang ia ikuti.

Dalam catatan tersebut, Henderson mengantar Inggris meraih 23 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Catatan itu adalah catatan laga tanpa kalah beruntun terbaik dari seorang pemain sepanjang sejarah timnas Inggris.

Pada lima laga yang telah dijalani Inggris di Piala Dunia 2018, Three Lions mencatat empat kemenangan dan satu kekalahan. Menariknya, Henderson selalu main di empat laga tersebut dan tak diturunkan dalam laga yang berujung kekalahan saat menghadapi Belgia.

Rekor Henderson bersama timnas Inggris tentu bukan jadi alasan utama bahwa Southgate terus memberikan kepercayaan pada pemain bernomor punggung delapan. Dari segi taktik, Henderson sendiri punya peran penting.

Henderson bermain sebagai gelandang jangkar dalam formasi 3-5-2 yang diusung oleh Gareth Southgate. Henderson bertugas menjaga keseimbangan tim lantaran gelandang-gelandang lainnya punya naluri serang yang kuat macam Jese Lingard dan Dele Alli.

Umpan-umpan jauh terukur Henderson juga bisa jadi solusi bila tusukan-tusukan yang mengandalkan kecepatan tidak bisa menembus barikade pertahanan lawan.

Pada laga lawan Kolombia, Henderson nyaris mengakhiri rekor bagusnya bersama timnas Inggris saat dirinya gagal mengeksekusi penalti. Beruntung bagi Henderson, Kolombia tidak mampu memanfaatkan momen tersebut dan akhirnya Inggris lolos dalam drama adu penalti itu.

Di babak semifinal, Henderson sudah ditunggu oleh Kroasia. Peran Henderson dan gelandang Inggris lainnya akan mendapatkan ujian serius di laga empat besar ini.

Kroasia adalah tim dengan materi gelandang papan atas lantaran mereka memiliki Luka Modric dan Ivan Rakitic. Bila Henderson mampu menunaikan tugasnya untuk memutus alur serangan Kroasia, maka peluang timnas Inggris untuk menang akan semakin besar.

Laga semifinal Kroasia lawan Inggris akan berlangsung pada Kamis (12/7) dinihari WIB.

(uki)

1,364 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan