KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Jelang TMMD Ke-102 TA 2018, Warga Terima Bantuan Ternak Kambing Dan Pelatihan Menjahit

Selasa, 10/Juli/2018 0:19:43
Ketua Kelompok Ternak Mendo Joyo saat terima bantuan ternak Kambing dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO (SurabayaPost.id) -Selama sepekan jelang pelaksanan digelarnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 102 Tahun Anggaran (TA) 2018, warga yang tergabung dalam kelompok ternak Mendo Joyo di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo terima bantuan ternak kambing masyarakat miskin sebanyak 42 ekor serta satu paket obat-obatan ternak dari Dinas Pertanian, Kabupaten Mojokerto.

Pemberian bantuan ternak kambing sebanyak 42 ekor beserta satu paket obat ternak tersebut diberikan langsung oleh Kasi Produksi dan Budidaya Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Ir. Siti Harini, MM kepada Ketua Kelompok Ternak Mendo Joyo, Purnomo di lokasi TMMD Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo tepatnya di kandang ternak kambing dekat wisata kolam renang atas awan, jalan menuju Coban Kabejan.

Danramil 0815/15 Jatirejo, Kapten. Inf Supriyanto ketika dikonfirmasi terkait bantuan ternak kambing yang diberikan kepada kelompok ternak Mendo Joyo berharap program ini akan lebih memberdayakan Kelompok Ternak Mendo Joyo dan ke depan akan semakin berkembang, mampu meningkatkan pendapatan para peternak kambing di Desa Jembul.

Selain terima bantuan ternak kambing, dalam pelaksanaan kegiatan dengan sasaran fisik maupun non fisik, warga Desa Jembul khususnya kaum perempuan sebanyak 20 orang juga menerima pelatihan ketrampilan menjahit dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mojokerto dipimpin oleh Nurul Huda didampingi Babinsa Jembul Koramil 0815/15 Jatirejo Serma Agus Siswandi dibantu Serda Husaini.

Pelaksanaan pelatihan ketrampilan menjahit tersebut dilaksanakan di rumah Kaur Kesra, Syamsul Huda.
Dikonfirmasi secara terpisah, terkait kegiatan jelang pelaksanaan TMMD Reg Ke-102 TA 2018, Dandim 0815 Mojokerto melalui Kasdim 0815 Mayor. Inf Nuryakin, S.SoS mengatakan, adanya sasaran non fisik dalam TMMD ini, dimaksudkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat.

“Melalui pembekalan keterampilan ini diharapkan masyarakat mampu memberdayakan potensi sendiri. Bahkan dalam jangka panjang akan menumbuhkan kesadaran untuk memberdayakan potensi yang dimilikinya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri,” pungkasnya, Senin (9/7/2018).

(Joe/Jun)

88 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan