KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

KADIN Surabaya Ajak Pengusaha Manfaatkan Peluang Ekspor ke Negara-negara FTA

Kamis, 5/Juli/2018 7:09:04
Jamhadi rapat bersama pengurus KADIN Surabaya (kiri) dan perwakilan FTA Center serta dari Unair (kanan)

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Pertemuan antara pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya dan Free Trade Agreement (FTA) Center dilaksanakan di ruang meeting PT Tata Bumi Raya (TBR), pada Kamis 5 Juli 2018.

Agenda pertemuan ini membahas potensi ekspor produk-produk yang dihasilkan industri jawa Timur ke negara-negara yang sudah bekerjasama dengan FTA Center.

Ketua KADIN Surabaya yang juga Direktur Utama PT Tata Bumi Raya menyambut baik upaya FTA Center tersebut yang hendak bekerjasama dengan KADIN Surabaya.

Kepada perwakilan FTA Center dan Unair, Jamhadi meminta agar kedua lembaga ini segera melakukan memorandum of understanding (MoU) agar lebih mempererat kerjasama tersebut.

“Dengan MoU itu, anggota kami bisa lebih giat untuk ekspor produknya ke negara-negara FTA, baik produk dari Surabaya dan Jawa Timur. Mereka bisa memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan ekspor,” kata Jamhadi.

“Hasil kerjasama supaya bisa juga mendapatkan info dimana saja peluang ekspor dan komoditi apa saja yang dibutuhkan disana. Dan juga berapa kapasitasnya. Permintaan yang belum tercukupi bisa membuka peluang industri baru di Jatim,” lanjut Jamhadi kepada perwakilan FTA dan Unair, meliputi Fernanda Reza Muhammad (Tenaga Ahli Kementerian Perdagangan di Free Trade Agreement/FTA), Rossanto Dwi Handoyo (Sekretaris Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga/Unair), dan Miguel Angle Esquivias Padilla (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair).

(Jun/rls)

166 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan