KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Mantan Karyawan Pabrik Tekstil Bereuni Setelah 15 Tak Bertemu

Minggu, 8/Juli/2018 16:20:39

BATU (SurabayaPost.id) – Mantan karyawan pabrik tekstil PT Wastra Indah Batu menggelar reuni, setelah 15 tahun tak bertemu. Reuni yang dikemas lewat halal bi halal itu digelar di bekas pabrik tekstil milik Texmaco Grup, Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Minggu (8/7/2018).

Sekitar 600 eks karyawan Wastra Indah (WI) hadir di acara tersebut. Mereka saling melepas kangen setelah belasan tahun tak pernah bersua.

Makanya, acara yang digagas Dirut PDAM Kota Batu, Edi Sunaedi –yang dulu juga karyawan WI– ini berlangsung guyup dan mengharukan. Mereka terlihat senang, dan risau sesaat.

Maklum, mereka belum bisa melupakan kenangan manis saat bekerja di WI dulu. Sementara kini tempat kerja mereka tak terurus dan terbengkalai. Sehingga, hanya tinggal kenangan.

Edi Sunaedi berharap silaturahmi kali ini bisa menjadi pengobat rindu dengan sahabat- sahabat lamanya. Lelaki yang aktab disapa Edi Shokek ini merupakan mantan pegiat reformasi kesejahteraan karyawan WI, di era 1994.

“Acara ini kami lakukan sederhans. Kaminundsng teman-teman denganbcara ketok tular ibaik lisan maupun informasi via telepon dan sebagainya, Alhamdulillah ada 600 rekan – rekan eks karyawan WI bisa hadir,” kata Edi Shokek.

Menurut dia itu dilakukan untuk mengenang 15 tahun lalu. Itu setelah tidak pernah ketemu. “Jadi ini acara napak tila yang dikemas lewat halal bihalal. Biar persaudaraan tetap terjaga,” kata dia.

Di sisi lain, Edi Shoke berharap bekas pabrik tekstil di bawah naungan Texmaco grup itu bisa diambil-alih Pemkot Batu. Lahan seluas 10 hektar itu dinilai cocok untuk masyarakat Kota Batu.

“Kalau menjadi milik Pemkot Batu itu bisa menjadi wadah PKL yang kini berjualan di kawasan – kawasan terlarang. Semoga saja ada kebijakan untuk itu,” kata mantan aktivis LIRA ini.

(gus/ah)

226 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan