KONTRAKTOR KUBAH MASJID

KUBAH MASJID ENAMEL

Pileg 2019, Target Golkar Batu Dua Kursi Tiap Dapil

Selasa, 10/Juli/2018 22:38:18

BATU (SurabayaPost.id ) – Kepiawaian Partai Golkar Kota Batu patut diacungkan jempol. Buktinya, pada Pileg 2019 mendatang gak pasang target muluk. Partai berlambang pohon beringin ini hanya menargetkan dua kursi tiap Dapil.

“Kalau Partai lain pasang target tinggi itu wajar dan hal biasa. Tapi kami cukup dua kursi saja tiap Dapil,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu Didik Machmud, Selasa (10/7/2018).

Target yang ditetapkan Didik Machmud itu memang terkesan sederhana. Namun di balik kesederhanaan itu justru memotivasi para kader Golkar untuk fight.

Itu mengingat Kota Batu pada Pileg 2019 terbagi empat Dapil. Jika Golkar mematikan dua kursi tiap Dapil berarti target Golkar sama dengan PDIP yaitu delapan kursi di DPRD Kota Batu. “Ya, mudah mudahan Golkar bisa mendapat dua – dua Caleg di setiap Dapil,” timpal Didik Machmud.

Hal senada dikatakan Ketua Bapilu Golkar Kota Batu, Didik Sumintarjo. Menurut dia soal target menarget perolehan kursi itu mudah.

“Artinya, dari semua Caleg nantinya sudah bisa dipastikan mendapat suara dan terpilih oleh pendukungnya masing – masing.
Namun, yang sulit memenuhi suara ketentuan untuk meraih kursi dewan,” kata dia.

Karena itu, kata dia, Caleg yang direkomendasikan harus benar-benar kredibel dan disukai rakyat. “Jangan hanya aji mumpung,” papar dia.

(gus/ah)

178 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan